>>
Anda sedang membaca ...
Gardu Akal Sehat Dahlan Iskan

Saya ambil tanggung jawab ini

Pra Gardu 

7 Juni 2015

Penetapan saya sebagai tersangka ini saya terima dengan penuh tanggung jawab. Setelah ini, saya akan mempelajari apa yang sebenarnya terjadi dengan proyek-proyek gardu induk tersebut karena sudah lebih dari tiga tahun saya tidak mengikuti perkembangannya.

Saya ambil tanggung jawab ini karena sebagai KPA saya memang harus bertanggung jawab atas semua proyek itu. Termasuk apa pun yang dilakukan anak buah. Semua KPA harus menandatangani surat pernyataan seperti itu dan kini saya harus ambil tanggung jawab itu.

Saya juga banyak ditanya soal usulan-usulan saya untuk menerobos peraturan-peraturan yang berlaku. Saya jawab bahwa itu karena saya ingin semua proyek bisa berjalan. Saya kemukakan kepada pemeriksa bahwa saya tidak tahan menghadapi keluhan rakyat atas kondisi listrik saat itu. Bahkan, beberapa kali saya mengemukakan bahwa saya siap masuk penjara karena itu.

Kini, ternyata saya benar-benar jadi tersangka. Saya harus menerimanya. Hanya, saya harus minta maaf kepada istri saya yang dulu melarang keras saya menerima penugasan menjadi Dirut PLN karena hidup kami sudah lebih dari cukup.

Saya akan minta teman-teman direksi PLN untuk mengizinkan saya melihat dokumen-dokumen lama karena saya tidak punya satu pun dokumen PLN.

Iklan

Diskusi

6 thoughts on “Saya ambil tanggung jawab ini

  1. semoga tabah saja pak, maklum aparat kita belum terbiasa melepas kacamata kuda akibat maraknya korupsi dimasa lalu dan masa kini yg menerobos uu/peraturan utk korupsi, semoga dengan kasus ini aparat dapat melepas kaca mata kudanya(reformasi birokrasi berbelit), semoga sehat selalu Pak DI menghadapinya agar segelinir orang2(jokowi,ahok,Dahlan Iskan dll) baik tanpa korupsi dapat tetap tampil bangun negri ini.

    Posted by toga | 15 Juni 2015, 11:37 am
  2. Pertama kami bersimpati atas apa yang menimpa DI, yang selanjutnya saya sangat meyakini jika status penetapan DI sebagai ” tersangka ” akan sangat dipatahkan pada nantinya. Berbuat untuk kepentingan rakyat dengan menerobos aturan dan undang-undang memang beresiko, tetapi cepat atau lambat kebenaran pasti muncul di permukaan. Dan saya yakin jika masyarakat jeli, selama PLN di pimpin oleh DI banyak terjadi pembenahan. Yang paling dirasakan adalah minimnya pemadaman bergilir.#proteskerasDIjaditersangka !!!

    Posted by Lukman Abu Syauqi | 15 Juni 2015, 12:48 pm
  3. Ya, mari kita jalani saja pemeriksaan dan garis Tuhan nantinya. Semoga apapun hasilnya, itu adalah hasil yang memang benar, sesuai dengan hak dan kewajiban masing-masing. Saya pribadi meyakini DI tidak bersalah. Salam hangat dari Solo.

    Kesabaran selalu menang.

    Posted by Agfian Muntaha | @Ianfalezt | 16 Juni 2015, 4:17 pm
  4. Salut…salut….dan salut….
    saya bangga Indonesia punya orang seperti bapak.,
    terimakasih pak masih mau turut memikirkan negeri ini.
    semoga saya juga bisa ikut memikirkan apa yang dapat saya berikan untuk negeri ini,
    bukan memikirkan apa yang negeri ini bisa berikan pada saya..

    Posted by iank | 17 Juni 2015, 11:23 am
    • Setuju saya sama mas IANK.
      Kita patut bangga mempunyai orang seperti Pak DI.
      Mau mempertaruhkan diri demi kebaikan dan kemaslahatan untuk negeri ini.
      Tetapi ada orang lain mempersoalkan, tanpa melihat nilai manfaat yang sudah terwujud.
      Semoga Pak DI tetap sehat, dan keluarga tetap tabah dan sabar (walau berat)
      Bapak dan Ibu DI, kami selalu mendoakan semoga Allah menunjukkan yang benar adalah benar.

      Posted by ernald | 19 Juni 2015, 8:32 am
  5. menjadi tersangka bukan berarti bapak seorang yang buruk, saya tahu dan sadar seorang pemimpim memang terkadang harus mengambil resiko demi kemajuan negaranya. sikap yang bapak tunjukkan dengan mengambil tanggung jawab itu menunjukkan bahwa bapak memang berbeda. semoga menjadi amal kebaikan untuk Bapak DI

    Posted by tyasputri singakarsa | 18 Juni 2015, 3:12 pm

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: