>>
Anda sedang membaca ...
Catatan Dahlan Iskan, Manufacturing Hope

Maju dan Bersih, No Salah Satunya

Senin, 07 Oktober 2013

Manufacturing Hope 97

INI salah satu upaya internal untuk membuat BUMN bersih dari korupsi. Mungkin masih kurang sempurna. Mungkin juga ada cara lain yang lebih baik. Tapi, belum ketemu.

Intinya, pembersihan itu harus dimulai dari atas. Prinsip ini yang kami anut. Karena itu, jajaran direksi yang harus bersih dulu. Direksi yang bersih akan membersihkan level di bawahnya. Direksi yang tidak bersih tidak mungkin bisa melakukan itu.

Upaya ini kami sebut dengan “road map menuju BUMN bersih”. Cara ini mungkin dianggap kurang radikal. Kurang dar-der-dor. Tapi, mengelola perusahaan memang harus hati-hati. Pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan dengan cara menghancurkan perusahaannya. Pemberantasan korupsi harus dilakukan, tapi perusahaan juga harus tetap berkembang. Tetap naik omzetnya. Tetap naik labanya.

Kami menggunakan istilah “road map” karena upaya ini memang dilakukan dengan tahap tertentu, cara tertentu, dan target waktu tertentu. Dalam road map itu ada yang disebut “bersih level satu”. Artinya, level satu (direksi) di sebuah BUMN-lah yang didahulukan untuk dibuat bersih.

Tentu selama ini sudah sangat banyak direksi BUMN yang bersih. Saya tahu siapa-siapa mereka. Tapi, belum pernah diumumkan secara terbuka. Juga belum pernah diuji: benarkah bersih?

Karena itu, sejak 1 Oktober 2013 lalu kami membuka pendaftaran. Khusus untuk direksi. Secara kolektif per BUMN. Tidak bisa tiap satu direktur mendaftar sendiri. Artinya, satu board of director (BOD) harus sepakat bersih semua. Kalau ada satu board of director yang merasa gagal bersih hanya oleh ulah salah satu di antara mereka, maka mereka harus mengusulkan untuk diganti.

Saya harapkan sejak 1 Oktober lalu hingga 30 Oktober nanti, masing-masing BOD membuat kesepakatan internal: berani mendaftarkan diri sebagai BOD yang bersih atau tidak. Yang merasa belum bersih benar, tapi bertekad untuk bersih, tetap bisa mendaftar. Masih ada waktu tiga bulan untuk cuci-cuci diri.

Saya ingin tahu pada 30 Oktober depan sudah berapa BUMN yang berani mendaftarkan diri. Lalu mereka diberi kesempatan untuk berbenah-benah selama November dan Desember. Mereka akan dinilai mulai 1 Januari 2014.

Yang akan menilai mereka adalah pihak-pihak yang selama ini berhubungan dengan BUMN tersebut: pemasok, vendor, konsumen, dan seterusnya. Merekalah yang mewakili publik. Tentu yang tidak terkait dengan BUMN tersebut tidak diminta ikut menilai. Asumsinya: mereka tidak tahu persis perilaku BUMN tersebut.

Biasanya yang paling tahu sebuah BUMN itu masih kotor atau sudah bersih adalah pemasok atau pengguna jasanya. Debitor sebuah bank, misalnya, akan tahu ini: dia perlu menyogok atau tidak untuk mendapat kredit. Perlu memberikan hadiah atau tidak. Saya bangga bahwa bank BUMN sudah sangat maju. Jangankan sogok atau hadiah. Ditraktir makan oleh debitor pun mereka sudah tidak mau.

Penilaian itu akan berlangsung tiga bulan (Januari-Maret 2014). Hasilnya akan diumumkan.

Bagaimana dengan BOD yang tidak berani mendaftar sampai 30 Oktober nanti? Tidak apa-apa. Mereka akan dikelompokkan dalam kelas khusus: mereka diberi road map menuju BUMN bersih. Harus menjalankan itu. Bagi yang tidak mau masih ada pilihan: mengundurkan diri dari jabatan direksi atau diberhentikan.

Setelah program “bersih level satu” diselesaikan, berikutnya adalah “bersih level dua”. Setiap BOD harus membuat road map. Ini untuk menciptakan pejabat tinggi satu level di bawah direksinya yang juga bersih. Tentu ini hanya dilakukan BOD yang sudah mendaftarkan diri. Yang belum mendaftar tentu tidak bisa. Bagaimana bisa membuat road map untuk menciptakan level di bawah direksi bersih kalau direksinya sendiri belum bersih?

Tentu sebuah BOD harus menciptakan sistem agar pejabat satu level di bawah direksi juga bersih. Termasuk sistem jenjang karir yang menganut merit. Tentu juga harus berani mengganti pejabat level tersebut yang dinilai berpenyakit.

Pendaftaran untuk BUMN yang level di bawah direksinya juga bersih baru dilakukan 1 Januari 2014 selama sebulan. Penilaian untuk level ini mulai dilakukan pada 1 April 2014.

Program berikutnya adalah membuat “bersih level tiga”. Yakni, bagaimana agar seluruh manajer di BUMN juga bersih. Dari pengalaman beberapa BUMN yang sudah bersih, itu tidak sulit. Kalau level direksinya sudah bersih dan level satu tingkat di bawah direksinya juga bersih, para manajer itu akan ikut dengan sendirinya. Pendaftaran “bersih level tiga” dimulai 1 April 2014 dan akan dinilai pada 1 Juli 2014.

Sulitkah mencari orang bersih? Tidak. Yang sulit adalah mencari orang bersih yang “tidak sok bersih”. Kita perlu orang-orang bersih, tapi tidak sok bersih. Yang sok bersih itu biasanya sikapnya kaku. Merasa bersih sendiri. Benar sendiri. Merasa orang lain itu kotor. Orang yang demikian, meski bersih, sulit diangkat menjadi pimpinan di perusahaan. Dia tidak bisa berada dalam satu tim kerja yang solid. Padahal, kemajuan itu tidak bisa dibuat oleh satu orang. Harus satu tim.

Kita perlu banyak orang bersih yang punya jiwa kepemimpinan. Yang punya antusiasme. Kita pengin maju dan bersih. Bersih dan maju. Bukan hanya salah satunya. (*)

Dahlan Iskan
Menteri BUMN

Diskusi

169 thoughts on “Maju dan Bersih, No Salah Satunya

  1. Selamat bersih2 Pak. Semoga program seperti ini akan membantu pajabat Indonesia lebih terhormat di mata rakyat

    Posted by Evi | 7 Oktober 2013, 6:09 am
    • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

      Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 6:11 am
      • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014 ~

        Posted by Apa Saja | 7 Oktober 2013, 7:11 am
        • bravo ABDI: asal bukan dahlan iskan!

          Posted by Kriwul & Kruwil | 7 Oktober 2013, 7:39 am
          • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

            Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 7:56 am
          • Ayo kita semakin bergerak ditempat kita masing-masing untuk mendukung Pak Dahlan Iskan Demi Indonesia.

            Tag Line kita :

            Dahlan Iskan : Demi Indonesia
            Dahlan Iskan : Sahabatku Pemimpinku
            Dahlan Iskan : Kerja.. Kerja.. Kerja..

            Semoga ALLAH meridho’i.

            =============================================================================
            Teman-teman yuk kita gabung dan kumpul-kumpul di http://www.facebook.com/groups/dahlaniskangroup/
            Terbuka untuk siapapun kita.

            Salam hormat,
            Bonzo – Jakarta Barat

            Posted by bonzo | 7 Oktober 2013, 3:12 pm
          • Pak Dahlan Iskan Presiden RI 2014-2019

            1. Amanah
            2. Anti Korupsi
            3. Bisa mencari Solusi kalau ada masalah.
            4. Merangkul semua lapisan masyarakat/golongan dan RAS

            Posted by CAK YADI | 11 Oktober 2013, 4:16 pm
          • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!

            Posted by warga riau | 12 Oktober 2013, 1:51 pm
          • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co

            http://shar.es/EhNUb

            Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

            “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

            Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

            Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

            Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

            Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:50 am
      • woi anjing penjilat dahlan iskan kalo memang tuanmu itu banyak duit dan mewakafkan dirinya untuk indonesia knapa tidak beli genset yg 450 KVA untuk disumbangkan ke masing2 keluarga di riau yang terkena imbas pemadaman listrik 8 jam setiap hari agar jangan kami umpat2 itu menteri BUMN INDONESIA yg tak tau kerjanya apa dan gobloknya minta ampun dalam mengatasi krisis listrik di riau ini pantekkk !!! apa susahnya sih dengan jabatan superpower menteri BUMN dan uang selangit kaya gitu kalo TOH kami rakyat riau banyak menderita kegelapan dan kepanasan dan gak bisa ngapa2in tiap malam hah pantek? coba kau lihat harga lilin disini makin mahal pantek !!!!! kurang puaskah duitmu yg banyak itu dan jabatan menteri BUMN mu itu hah? mau jadi presiden juga kah ambisimu hah?? gampang…., ambisimu bisa saya dukung dahlan pantek !!! kuncinya cuma satu, atasi krisis listrik diriau dan jangan kau biarkan rakyat di provinsi kami ini hidup dalam kegelapan dan stress karna kepanasan dan digigiti nyamuk tiap malam, pas masak nasi listrik mati !!! pas mandi listrik mati !!! pas istirahat listrik mati !!! pas makan listrik mati !!! pas mau belajar listrik mati !!! pas mau nidurin anak listrik mati !!! pas mau boker listrik mati!!! pas mau nonton listrik mati !!! pas mau balas serangan kalian para anjing2 penjilat pantat si dahlan iskan pun pernah mati!!!! saya akan mendukung kau secara sewajarnya dahlan iskan, bukan mendukung ala anjing2 penjilat pantatmu yang gak punya otak ini….!!! gak punya mata!!! dan gak punya hati !!! taunya hanya menjilati pantatmu saja pak dahlan iskan !!!! TOLONG ATASI KRISIS LISTRIK DI RIAU INI !!! KAMI SUDAH MENDERITA KEGELAPAN CUKUP LAMA!!!

        Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 3:11 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:51 am
      • woi anjing penjilat dahlan iskan kalo memang tuanmu itu banyak duit dan mewakafkan dirinya untuk indonesia knapa tidak beli genset yg 450 KVA untuk disumbangkan ke masing2 keluarga di riau yang terkena imbas pemadaman listrik 8 jam setiap hari agar jangan kami umpat2 itu menteri BUMN INDONESIA yg tak tau kerjanya apa dan gobloknya minta ampun dalam mengatasi krisis listrik di riau ini pantekkk !!! apa susahnya sih dengan jabatan superpower menteri BUMN dan uang selangit kaya gitu kalo TOH kami rakyat riau banyak menderita kegelapan dan kepanasan dan gak bisa ngapa2in tiap malam hah pantek? coba kau lihat harga lilin disini makin mahal pantek !!!!! kurang puaskah duitmu yg banyak itu dan jabatan menteri BUMN mu itu hah? mau jadi presiden juga kah ambisimu hah?? gampang…., ambisimu bisa saya dukung dahlan pantek !!! kuncinya cuma satu, atasi krisis listrik diriau dan jangan kau biarkan rakyat di provinsi kami ini hidup dalam kegelapan dan stress karna kepanasan dan digigiti nyamuk tiap malam, pas masak nasi listrik mati !!! pas mandi listrik mati !!! pas istirahat listrik mati !!! pas makan listrik mati !!! pas mau belajar listrik mati !!! pas mau nidurin anak listrik mati !!! pas mau boker listrik mati!!! pas mau nonton listrik mati !!! pas mau balas serangan kalian para anjing2 penjilat pantat si dahlan iskan pun pernah mati!!!! saya akan mendukung kau secara sewajarnya dahlan iskan, bukan mendukung ala anjing2 penjilat pantatmu yang gak punya otak ini….!!! gak punya mata!!! dan gak punya hati !!! taunya hanya menjilati pantatmu saja pak dahlan iskan !!!! TOLONG ATASI KRISIS LISTRIK DI RIAU INI !!! KAMI SUDAH MENDERITA KEGELAPAN CUKUP LAMA!!!
        http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan

        Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 3:11 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:52 am
    • Tumben tulisannya muncul agak siang, tidak seperti biasanya subuh-subuh sudah bisa dibaca. Kayaknya ikut gerakan Pak DIS bersih-bersih rumah dulu. Untung saya tadi bisa baca tulisan ini lebih pagi di Hottest News jpnn.com

      Posted by Uwes | 7 Oktober 2013, 6:35 am
    • Sukses for ALL

      Posted by keitaro | 7 Oktober 2013, 8:26 am
    • Bagaimana dengan issue Korupsi DI 37 T semasa jadi dirut PLN?

      Posted by Anti ulil | 12 Oktober 2013, 6:43 am
    • Begitu dong Pak jadi pemimpin, panutan dulu. direksi BUMN yang masih berjiwa perampok hajar aja pak. capek lihat perilaku korup di nergeri ini. ingat rezeki yang haram akan menghilangkan rasa malu dan merusak diri, keluarga dan bangsa.

      Posted by Ahmad S Ibrahim | 24 Oktober 2013, 8:19 am
  2. Indonesia bersih dah maju…..Mantaps.
    Semangat pagi Indonesia!

    Posted by msodikvip | 7 Oktober 2013, 6:10 am
  3. Msh masuk pertamax

    Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 6:11 am
  4. jossss…

    Posted by aburachman | 7 Oktober 2013, 6:11 am
    • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

      Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 7:55 am
      • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!

        Posted by warga riau | 12 Oktober 2013, 1:51 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:52 am
  5. Mantap Pak, Korupsi itu merupakan salah satu penyakit yang dapat menghambat kemajuan bangsa ini, mudah-mudahan program ini dapat terwujud. amin

    Posted by Abu Arum | 7 Oktober 2013, 6:13 am
  6. Air mengalir ke bawah. BUAH JATUH TIDAK JAUH DARI POHONNYA. Pimpinan bersih insya Allah bawahannya bersih. Mendukung Abah Dahlan Iskan menjadi Presiden RI 2014

    Posted by Djoko Sawolo | 7 Oktober 2013, 6:13 am
  7. Ngabsen duluan ah……
    solutif memang…. bersih – bersih dari atas dulu atau langit2nya baru lantainya,hadi kalo lantainya udah bersih gak kejatuhan sampah dari atasnya……..Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

    Posted by Mustahil | 7 Oktober 2013, 6:23 am
  8. Saya ikut menjadi staf bersih dan saya mau daftar. Gimana caranya?

    Posted by Djoko Sawolo | 7 Oktober 2013, 6:25 am
  9. di BUMN bersih bersih,kalo udah bersih… tinggal buat roadmap INDONESIA BERSIH untuk Kemakmuran bangsa meny\uju indonesia modern.
    Kita perlu banyak orang bersih yang punya jiwa kepemimpinan. Yang punya antusiasme. Kita pengin maju dan bersih. Bersih dan maju. Bukan hanya salah satunya. (*) top pak ………..Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

    Posted by Mustahil | 7 Oktober 2013, 6:36 am
  10. Masih shock dg lembaga tinggi yg gak bersih

    Posted by yuni | 7 Oktober 2013, 6:45 am
  11. Masih mikir untuk pilih yang lain Pilih Dahlan Iskan untuk RI-1 2014-2024. Insya Alloh Indonesia maju, sejahtera dan bermartabat. Ameen.

    Posted by Nur Muhis Syafi'i | 7 Oktober 2013, 6:51 am
    • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

      Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 8:08 am
    • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!

      Posted by warga riau | 12 Oktober 2013, 1:53 pm
      • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

        Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

        “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

        Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

        Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

        Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

        Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:53 am
  12. vote Dahlan Iskan for Presiden 2014

    Posted by sujaki | 7 Oktober 2013, 7:01 am
  13. hebat nih..maju & bersih ,lanjutken Pak !! Demi Indonesia..kerja kerja kerja !

    Posted by koreksi diri | 7 Oktober 2013, 7:11 am
  14. Marilah saudara-saudara, kita lihat pembuktian bersih ala Dahlan Iskan, ato koar-koar bersih ala TrioMacan2000.

    Posted by Apa Saja | 7 Oktober 2013, 7:12 am
    • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

      Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 8:09 am
      • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!

        Posted by warga riau | 12 Oktober 2013, 1:53 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:53 am
  15. Kalo bersih kenapa harus risih
    Maju Indonesiaku…

    Posted by wahyoe syah | 7 Oktober 2013, 7:13 am
  16. ada dua form yang disajikan pilih salah satu mau bersih dan bersih bersih atau mau resign, kasarnya begitu

    Posted by shayun | 7 Oktober 2013, 7:16 am
  17. met pagi Indonesia! mari kita bersih-bersih Demi Indonesia. Kerja Kerja Kerja……

    Posted by msyatno | 7 Oktober 2013, 7:21 am
  18. Hmmmm…. Setelah kepercayaan publik runtuh ke MK gara gara MA jangan sampai itu menimpa BUMN kita.
    semangat pak.
    Dahlan Iskan RI1 2014.

    Posted by sopyan | 7 Oktober 2013, 7:23 am
  19. Yang sulit adalah mencari orang bersih yang “tidak sok bersih”.
    setuju dgn pak dahlan iskan. tak ada manusia yg sempurna, selalu ada kesalahan. tinggal manusia nya sendiri, ada keinginan untuk bersih2 untuk menuju sempurna apa enggak. terima kasih pagi2 telah memberikan ilmu kpd saya pak dahlan. semoga pak dahlan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Amiin…..

    Posted by done | 7 Oktober 2013, 7:26 am
  20. Semangat Pagi semua….
    Kira-kira yang suka koar-koar Anti Korupsi, dan para pengkritik BUMN sarang korupsi, bisa nggak yaa,, ngasih solusi sedetail ini ???
    Selamat berjuang P.Dis, semoga Allah senantiasa meRAHMATi panjenengan.

    Posted by Wanto Kdr | 7 Oktober 2013, 7:26 am
  21. Y Rob lindungi Pak Dis. Selamatkan Indonesia melalui beliau!! Jngan biarkan generasi kami hancur.

    Posted by harsia | 7 Oktober 2013, 7:34 am
  22. solusi cemerlang yang hanya bisa dikeluarkan oleh orang-orang terpilih atas petunjuk Ilahi. lanjutka untuk roadmap Indonesia bersih

    Posted by harsia | 7 Oktober 2013, 7:36 am
  23. Cara bersih dari orang bersih

    Posted by Miftahuddin | 7 Oktober 2013, 7:43 am
  24. Pak DI memang Sip. Maju terus Pak. Kira-kira vendor yg nilai juga punya keberanian untuk jujur gak. Lha kalau sama-sama gak jujur gimana?

    Posted by Heru Sulianto | 7 Oktober 2013, 7:47 am
    • Bagi vendor yang bermain bersih tentu akan berani melapor, nothing to loose, soalnnya mereka itu sering ikut tender tapi jarang menang karena dikadalin. Tapi mereka itu tetap ikut karena kegigihannya. Tidak jarang mereka nge-sub kerjaan di pemenang tender. asal dapur perusahaan tetap ngebul aja meski minim keuntungan. Fakta seperti ini tidak bisa dipungkiri.

      Posted by isurachwanto | 7 Oktober 2013, 1:03 pm
  25. Pilih pak dahlan, lupakan yang lain. Ayo pemimpin lembaga lain tiru cara pak dahlan, menuju Indonesia bermartabat. Keep positive & optimist, kerja kerja kerja….. Jangan gunakan hak rakyat untuk kemakmuran pribadi

    Posted by Fris | 7 Oktober 2013, 7:51 am
    • Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

      Posted by @ndokaja | 7 Oktober 2013, 8:06 am
    • inilah yang namanya da’wah bil hal = da’wah dengan contoh perbuatan,
      bukan da’wah bil lisan = da’wah hanya omdo.

      Posted by pemerhati | 7 Oktober 2013, 11:06 pm
      • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!

        Posted by warga riau | 12 Oktober 2013, 1:55 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:54 am
  26. Sebagai rakyat kita juga bersiap diri. Mari, kita bersihkan diri kita hari demi hari kedepan, agar sewaktu tiba saatnya nanti BUMN, dan Indonesia sudah bersih, kita pun juga sudah bersih

    Posted by Arif Haliman | 7 Oktober 2013, 8:04 am
  27. Ini pelajaran manajemen. Thanks Bah.
    BTW, minggu lalu ada si Marwan Orang Jawa Gila dari Riau, sekarang ngilang. Mungkin listriknya sudah nyambung. Atau diblokir admin? Wkkkk..

    Posted by DIS Manajer Top | 7 Oktober 2013, 8:14 am
    • bukan orang jawa nampaknya. “wis dikandangin bos, cangkeme wis bungkem ben ora jenggong meneh”. malu aku sebagai orang riau.

      Posted by bambang irawan | 7 Oktober 2013, 10:58 pm
      • kalo dikau orang riau hai kau bambang penipu si anjing penjilat pantat si dahlan iskan, apa kau tau kantor cabang PLN di pekanbaru ada di jalan mana hah? kalo kau berani datang kutunggu kon tolmu di sini pantek !!!

        Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:06 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:54 am
    • saya masih disini bung Dis manajer top anjing penjilat pantatnya si dahlan iskan. dan perlu ketahui saya bukan orang jawa seperti anda bung dis manajer top anjing penjilat panttanya si dahlan iskan. saya orang melayu yg gerah dengan pemadaman listrik di riau…..sementara tuanmu si dahlan menteri Bumn goblok itu masih membiarkan anjing penjilatnya yaitu dirut PLN si pamudji pantek itu masih bercokol di tubuh PLN. biar tau kau kondisi krisis listrik di riau ini, coba kau datang saja ke pekanbaru jl. nangka kec.payung sekaki biar mati kau dibakar disini. lumayan mati satu anjing penjilat pantatnya si dahlan iskan goblok itu. pantek waang…!!!

      Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:03 pm
      • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

        Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

        “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

        Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

        Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

        Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

        Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 7:59 am
      • INI ORANG SUKANYA MAKI-MAKI AJA. EMANG APA BEDA MELAYU SAMA YANG LAEN. KALAU KERJANYA CUMA MAKI-MAKI. berkatalah yang baik…, kalau tidak bisa lebih baik diam. (hadist)

        Posted by sok suci | 14 Oktober 2013, 5:37 pm
      • Bang Marwan, ga perlu bicara kotor dan kasar. Anda sebagai orang yang “berpendidikan” dan asli Riau sebaiknya justru ikut mencari solusi terbaik bagi masyarakat Riau. Jika anda mengaku bahwa anda pintar, seharusnya anda bisa mencari alternatif solusi untuk daerah anda, jangan sudah bergantung pada PLN tapi tetap memaki PLN. Asal anda tahu ya, PLN itu memiliki resource terbatas. Pembangkitnya berupa Air, Batubara, Diesel, Gas/Panas Bumi, Nuklir dll. Ada resources yang gratis dari alam (tapi bergantung pada musim) ada juga yang harus membeli (BBM, Batubara, Gas). Nah untuk itu butuh investasi yang besar dalam mengadakan listriknya, dan juga bergantung pada sumberdaya Alam yang dimiliki. Nah di Riau Sumber daya Alam apa yang banyak dan Gratis? Air kah? PLTA Koto panjang kalau kemarau pasti kurang debitnya untuk bisa penuhi kebutuhan listrik, sementara mau buat PLTA lagi mau dari mana? Apakah asap di Riau bisa dijadikan sumber untuk menghasilkan listrik??

        Coba dong anak asli Riau yang memikirkan bagaimana solusinya. Jangan cuma bisa complain aja bos. jangan cuma nongkrong di kedai kopi aja, tiap hari main nya di Kimteng.. ^_^

        Posted by Salipkiri | 17 Oktober 2013, 5:10 pm
  28. IBARAT IKAN KALAU KEPALANYA SUDAH BUSUK SO PASTI SELURUH TUBUHNYA BUSUK. BRAVO DAHLAN ISKAN ALLAH PASTI AKAN TAMPILKLAN ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN BERSIH UTUK MEMIMPIN BAGSA INI. AMIIN…GO TO HELL KORUPTOR

    Posted by ridho | 7 Oktober 2013, 8:25 am
  29. Sekarang bersih-bersih BUMN selanjutnya bersih-bersih Negara…..

    Posted by andimustafa | 7 Oktober 2013, 8:32 am
  30. Dirikan BUMN khusus bersih-bersih diri Pak. BUMN khusus buat peti mati para karuptor. BUMN khusus membuat kursi listrik. biar jera..

    Posted by Manihot Ultissima | 7 Oktober 2013, 8:34 am
    • betul bung manihot….PLN buat kursi litrik….pabrik semen …bikin adonan untuk membikin orangnya disemen jadi patung…..PT PAL… bikin jangkar tuk tenggelamkan koruptor….PT KA….bikin narik koruptor agar jera….

      Posted by suhardi | 7 Oktober 2013, 2:14 pm
  31. ayo bersih-bersih. nyapu. ngepel. nyulaki. mulai dr pimpinan tertinggi terus ke bawahan. terencana scr jadwal dan terukur scr kualitas. jadi ingat puasa sppd sebulan jaman pak dahlan jd dirut pln. indonesiaku bersih.

    Posted by fia | 7 Oktober 2013, 8:53 am
  32. tlg bersihkan MK sekali gus pak

    Posted by abdillah | 7 Oktober 2013, 9:00 am
  33. Saya kira akan membahas BUMN dan peluangnya di perhelatan APEC, termasuk bintang tamunya — Selo — .
    Ternyata Membahas yang lebih mendasar, Setelah perampingan Kementrian BUMN, lanjut ke bersih-bersih BUMN-nya. Mantab!

    Ini yang Indonesia butuhkan pemimpin visioner, punya rencana & tahu bagaimana mengeksekusinya sesuai dengan skala prioritas.

    Tidak pake ‘menggoreng’ pendapat dimedia masa untuk dapat nama, tapi langkahnya nyata ditunjukkan dengan kerja, kerja, kerja. Insya Allah rakyat tidak bodoh, bisa melihat repetisi gorengan berita yg itu-itu saja.

    Posted by susanto | 7 Oktober 2013, 9:16 am
  34. Sistem yang rasional dan target yang jelas serta implementasi yang jelas..begini seharusnya pemimpin itu

    Posted by munduf | 7 Oktober 2013, 9:20 am
  35. Kalau kemarin-kemarin ada yang kritik pak DI kurang tegas, kurang berani, kurang ekstrim dalam memberantas korupsi di BUMN, inilah jawabannya. Mengelola perusahaan memang harus hati-hati.

    Posted by mas zae | 7 Oktober 2013, 9:26 am
  36. Setuju 100% startnya memang harus dari atas, tentu saja yang dibawah tidak harus menunggu kalau bisa berbuat. Direksi nya harus kompak kalau tidak pasti gagal. Momentum sekarang sangat memungkinkan. Aturan main terus diperbaiki. Semoga ide2 pak Dahlan Iskan berjalan sukses, berkelanjutan walaupun beliau tidak ada. Oleh karena itu setuju kalau ada yang melakukan evaluasi terhadap Hope2 yang lalu apakah berjalan? Seperti ada ruangan yang banyak puntung rokok sekarang masih bersih? Masak yang begini harus pak Dahlan lagi yang lihat.

    Posted by Bitrik Sulaiman | 7 Oktober 2013, 9:58 am
  37. Siip mulai dari atas turun ke bawah.

    Posted by bitriks | 7 Oktober 2013, 11:00 am
  38. mantap pak….. kalau rumah BUMN sudah di bersihkan, maka pekarangan BUMN pun akan bisa/ikut bersih, bahkan itu otomatis terjadi, karena tercipta kondisi clean corporasi….. kami sangat mendukung sekali,,,,, maju terusn pak…
    oh ya…. menurut kami, untuk menularkan semangat membangun BUMN sekarang ini dalam hal berprestasi,, ada beberapa ide menurut kami yaitu
    1. memperbanyak koneksi antara BUMN dan BUMD sehingga terjadi peningkatan pembangunan dan pendapatan daerah, selama ini yang berkembang adalah BUMN-BUMN saja, sedangkan BUMD-BUMN di daerah banyak yang mati suri, bahkan operasional kegiatannya masih mekanisme lama, suntikan modal dari pemerintah daerah, sedang kan setelah di beri modal, bukan untuk yang di peroleh, kebanyak terus merugi,,,, menurut ami budaya korporasi di BUMN_BUMN yang telah bapak ciptakan hari ini, dapat di tularkan ke BUMD-BUMD di daerah-daerah sehingga pembangunan beserta respon-respon pembangunan untuk terus berkembang tidak hanya di dari dari Pusat saja, tapi juga daerah-daerah sehingga otonomi darah semakin kuat, daerah-daearh akan lebih mapan serta mandiri tanpa tergantung dengan pendanaan dari pusat, karena BUMD_BUMD nya juga menghasilkan keuntungan, ,,,, untuk itu menurut kami disamping MENGGALAKKAN pembangunan/pembentukan BUMD dan BUMD , juga dibangun KERJAMA KONDUSIF, MENGUNTUNGKAN, BERKESINAMBUNGAN ANTARA BUMN DAN BUMD SEHINGGA PEMBANGUNAN TIDAK MELULU DARI PUSAT, TAPI BISA DIMULAI DARI PROPINSI, strategi yang dipakai adalah DESA MENYERANG KOTA SEHINGGA MENJADIKAN INDONESIA SEBAGAI NEGARA MAJU< KUAT DAN BERWIBAWA akan cepat TERWUUJUD
    2. BUMN_BUMN yang mulai bangun dari mati suri tersebut, dilakukan pemndampingan secara khusus oleh bapak dan pihak pihak yang memangkun kepentingan agara b bisa menjadi corporasi berkelas dunia, sehingga yang dahulu menjadi MASALAH, KINI BISA MENJADI SOLUSI, bahkan kalau bisa mengalahkan BUMN_BUMN yang selama ini tetap menjadi dalam 5 besar penyumbang pendapatan negara… yaitu menjadi perusahaan kelas dunia… moga saja… amin…
    3. untuk tahun depan, menurut kami pak, UKM-UKM yang banyak di indonesia, yang merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi indonesia hari ini, , PERLU TERUS DI BINA dan DI TINGKATKAN, bahkan MEMBERIKAN ENERGI, STIMULUS, UNTUK PEMBENTUKAN UKM_UKM BARU sehingga semakin banyak leas ekonomi menengah indonesia yang tumbuh, semakin sedikit angka kemiskinan, semakin rendah tingkat penganguran, ,,,,,, menurut kami UNTUK TAHUN DAPAN, DITARGETKAn ADA GERAKAN dan AKSI NYATA BUMN PEDULi UKN, GRRAKAN BUMN MENCIPTAKAN DAN MEMBINA SEJUTA UKM_UKM……

    kami mendukung dan mendoakan moga saj bisa bisa terwujud….

    slamat bekerja pak…..

    Posted by riko putra | 7 Oktober 2013, 11:13 am
    • siipp …. ayo putus mata rantai kemiskinan bersama abah DIS

      Posted by pemerhati | 7 Oktober 2013, 11:24 pm
    • Pak Riko Putra
      Masalah BUMD dan UKM sulit untuk di gerakan oleh Pak DIS, karena itu kewenangan pemerintah daerah yang menjadi stock holdernya dan kementrian yang terkait. Solusi yang tepat agar pak Dis bisa menyentuh BUMD adalah memilih dia jadi President

      Posted by Rahmat Sobirin | 10 Oktober 2013, 9:03 am
  39. Yang nggak sanggup Maju dan Bersih, minggiiirrr….!

    Posted by gobed73 | 7 Oktober 2013, 11:13 am
  40. Mantab…….Maju terus pantang mundur…tetep dukung Abah DI For R1…..

    Posted by alfarisistamp | 7 Oktober 2013, 11:26 am
  41. Bagaimana dengan BOD yang tidak berani mendaftar sampai 30 Oktober nanti? Tidak apa-apa. Mereka akan dikelompokkan dalam kelas khusus: mereka diberi road map menuju BUMN bersih. Harus menjalankan itu. Bagi yang tidak mau masih ada pilihan: mengundurkan diri dari jabatan direksi atau diberhentikan.

    Kata-kata Tegas : mengundurkan diri dari jabatan direksi atau diberhentikan.

    Kalau pemimpin negara tegas gini..insyaallah Indonesia bisa bersih sih..

    Semoga Pak dahlan bia jadi RI 1 2014 nanti>>aamiin

    Posted by Gusti Dindi | 7 Oktober 2013, 11:43 am
  42. Vote Dahlan Iskan for RI-1 2014

    Posted by udin | 7 Oktober 2013, 1:22 pm
  43. Semangat pagi. Senin yang indah. Semoga Allah SWT senantiasa melapangkan jalan untuk cita-cita Bung Dahlan Iskan. Amin YRA.

    Posted by aditam@putra | 7 Oktober 2013, 1:32 pm
  44. Neeh..buat yg terbuai dengan tulisan2 indah Dahlan Iskan. Jangan terlalu berlebihan memuja seseorang, apalagi hanya karena berita2 di media.
    Kemakan janji2 kosong lu semua..Awalnya gw juga sempat punya harapan sama si DI ini, ternyata setelah baca2 lagi harapan itu berubah jadi rasa jijik dan muak. Jijik gw kemakan pencitraan DI.

    cek disini: mau percaya atau tidak itu hak anda, tapi fakta memang berbicara di http://www.chirpstory/li/16139

    Posted by Dahlan Raja Kaspo | 7 Oktober 2013, 1:50 pm
    • ga seneng sama pak dahlan? ga usah pake ikut nyebar fitnah deh, takut kena sapu bersih ya? makanya jangan biasain makan hak rakyat…..

      Posted by Udin | 7 Oktober 2013, 2:10 pm
    • berita dari twitter di percaya? hadew….cerdas dikit dong. Kalau dari media, memang layak untuk disimak. karena ada kode etik jurnalistik yang mengatur. Dan gak sembarangan media itu ngomong. belajar cerdas, gunakan otak dan hati…..

      Posted by isurachwanto | 7 Oktober 2013, 2:46 pm
      • gak percaya gitu aja kali Din..Is..
        kasih bukti dari janji janji DI yang terpenuhi dong..
        kalau situ cerdas ya tolong lah di kasih link berita yang nunjukin pemenuhan janji si raja Kaspo ini.. krisis listrik di tempat saya di Kalimantan Timur masih terjadi tuh. Ga ada bedanya dengan waktu sebelum raja kaspo menjabat. Adanya juga dia aktifin lagi genset di PLTD deket rumah saya..itu bukti di tempat saya. Bukti dari sampeyan mana Din, Is?😀

        Berita di media itu tergantung pemilik media kali..kode jurnalistik? emang ada wartawan yang rela mati demi kebenaran sekarang? jaman hedon kaya gini mah yang penting dapat duit, ga peduli kode etik.

        Btw, ane g bakal kena sapu bersih kok. Ane kan kerja di jalur profesional, ga ada cerita makan uang rakyat.

        Posted by Dahlan Raja Kaspo | 7 Oktober 2013, 3:38 pm
        • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!

          Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:07 pm
          • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

            Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

            “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

            Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

            Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

            Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

            Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:00 am
      • http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan
        tuh bukan dari twitter..walaupun ane juga ga suka sama si juki ini, tapi apa yg dia sampaikan itu benar. Raja Kaspo Janji tahun 2012 indonesia bebas byarpet.

        Mana bukti dari kalian wahai korban pencitraan raja kaspo?

        Posted by Dahlan Raja Kaspo | 7 Oktober 2013, 3:47 pm
        • bung raja, terus apa yang bisa anda memperbaikinya?? apakah caci maki dan keluhan anda bisa memperbaiki keadaan? kenapa anda tidak menyebarkan virus harapan menjadi lebih baik?

          Posted by haeny | 9 Oktober 2013, 7:55 am
          • woi pantekkkk anjing2 penjilat pantat si dahlan iskan, kami disini menderita kegelapan pantek !!! kalo memang si dahlan gak sanggup atasi krisis listrik dengan jabatannya sebagai menteri BUMN dan ex dirut PLN, mundur sajalah pantek, kasih sama orang yang sanggup mengatasi krisis kegelapan di riau ini…..dahlan iskan kontol kau babii….!!!!!! minta maaf kau sama rakyat riau pantekkkk!!!! cepat atasi krisis listrik di provinsi kami babiii !!!!

            Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:11 pm
          • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

            Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

            “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

            Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

            Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

            Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

            Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:00 am
      • oia, lupa menambahkan.. (maaf nambah terus hehehe..)
        Saya pribadi bukan tidak setuju dengan tulisan2 di blog ini, inspiratif sekali, Jika Raja Kaspo ini bukan orang munafik (salah satu ciri2 munafik kan jika berjanji dia mengingkari), indonesia akan jadi hebat sekali dibawah kepemimpinan orang yang memiliki pemikiran seperti ini.

        Sayangnya ini orang: lain di mulut lain di perbuatan.

        Posted by Dahlan Raja Kaspo | 7 Oktober 2013, 3:52 pm
        • Raja kaspo. . yang biasanya hanya suka mengeluh,yang biasanya hanya suka mencibir.yang biasanya hanya suka menyalahkan orang lain…….dan tidak berbuat apa-apa……..

          ane juga dikaltim. Masalah mati lampu bukan karena kurang daya. Tapi gangguan ato terjadi kerusakan.
          Waktu hujan angin kemaren ada pohon mangga yg roboh menimpa kabel PLN, ndak sampai 2 jam sudah beres,
          waktu kebakaran PLN juga harus mematikan listrik.
          Terbaru PLN baru menyetok tiang2 litrik beton tuk mengganti yg dari besi, dan juga konduktor sama kabel mau diganti.
          silahkan cek sendiri dijalan separi.
          Kata kyai Arwar syahid orang yg sering protes dan usul melulu tapi ndak mau kerja,suruh copot tuh penutup kepalanya pasti unyeng unyeng (pusaran rambut) ada 5, dah ngeyel NATO pula. . . . .

          Dari teluk dalam,kaltim

          Posted by pardin am | 7 Oktober 2013, 5:07 pm
          • Saya juga di Kaltim, kalau mau jujur PLN sekarang jauh lebih baik dari PLN jaman dulu( kalau kita mau jujur!) setidaknya itulah yg saya rasakan!…

            Posted by Kausar ali | 10 Oktober 2013, 9:33 am
          • makanya kau warga kaltim anjing penjilat pantat si dahlan iskan…..kau pikir kaltim kaya riau apa? di kaltim mungkin 2 jam beres tapi kalo di riau setiap hari pemadaman bergilir di seantero penjuru riau pantekkk !!!! mau perang provinsi kau sama kami wahai pardin anjing penjilat pantat si dahlan iskan?? dasar menteri BUMN goblok !!!

            Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:13 pm
        • Dari namanya sudah menunjukkan bahwa yg hanya mengeluh ini…..maaf, kurang gentle
          Klo memang mau protes, email aja langsung. Alamat email? Cari sendiri di thread MH, pasti ketemu
          Selamat memperbaiki diri, berpikir positif lebih baik.

          Posted by noeng | 7 Oktober 2013, 9:02 pm
        • ini tanda2 orang nggak bisa kerja sama. ngiri ada orang top prestatif. barangkali profesionalisme dia masih kecipratan yang bakal dibersihin. Ganti aja namanya : Raja Ngaco.

          Posted by pemerhati | 7 Oktober 2013, 11:14 pm
    • RAJA KASPO anda sering menyebarkan FItnah Abah DIS, nanti biar mendapat balasan yang setimpal, sering berpikiran negatif

      Posted by CAK YADI | 8 Oktober 2013, 8:37 am
      • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi asuuuu cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan dodol….!!!
        http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan

        Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:15 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:01 am
    • Datanya tidak valid, bahkan cenderung fitnah. Tulisan model begini selanjutnya lebih baik tidak di tanggapi.

      Posted by Radiya | 10 Oktober 2013, 6:23 am
  45. Bismillah.. Sebenarnya ketika era kepemimpinan di Kementerian BUMN oleh Pak Dis dimulai, jajaran Manajemen di BUMN relatif sudah ciut untuk melakukan praktik-praktik yang berbau KKN. Walaupun belum ada aturan dan program khusus yang mengatur bersih-bersih ini, namun ketika dilakukan perubahan jajaran Direksi maka di BUMN itu sudah mulai terbawa spirit bersih ini. Membangun budaya adalah langkah awal yang biasa dilakukan oleh setiap Pimpinan ketika mulai memimpin suatu organisasi. Jadi walaupun secara formal gerakan bersih ini baru eksplisit pada MH 97, tapi spirit-nya sudah mulai sejak dipimpin oleh Pak Dis. So, mari kita semua awasi BUMN-BUMN jangan sampai ada yang lolos dan masih menjalankan praktik KKN di tempatnya. Adukan segera supaya tidak terlanjur banyak kerugian negara.

    Semoga spirit bersih ini menular ke semua lembaga dan jajarannya untuk menuju Indonesia Bersih yang menjadi lebih baik di masa depan. Semoga kita termasuk orang-orang yang (betul-betul) bersih dan tak merasa sok bersih. Semoga sehat selalu untuk Pak Dis dan kita semua pecinta Manufacturing Hope. Salam DahlanIs.🙂

    Posted by akadarisman | 7 Oktober 2013, 2:45 pm
    • Menarik Mas Akadarisman…
      Spirit KKN sudah lama secara eksplisit digerakkan oleh Pak Dahlan…
      Saya sudah lama tidak merasakan jasa pelayanan KA, kalau mau ke luar kota (Madiun). Rasanya kangen juga, tapi turut gembira setiap dengar cerita pelayanan PT KAI semakin meningkat…
      Ada sedikit ganjalan dan pertanyaan Mas… Dalam rangka perbaikan pelayanan PT KAI dan mungkin PT Angkasa Pura (juga), bagaimana ya, caranya mengurangi calo yang kadang masih berkeliaran. Sebenarnya siapa yang paling berwenang “menertibkan” mereka. Saya yakin, kalau calo bisa dikurangi, kenyamanan pasti meningkat dan spirit KKN yang terganggu oleh para calo akan semakin keihatan hasilnya…
      Terima kasih…
      Mohon maaf…
      Salam…

      Posted by HIBATILLAH'S | 7 Oktober 2013, 9:37 pm
      • saya pelanggan rutin KA tiap 2 minggu bd – sb pp. kelas ekonomi (he..he..he..) Sdh benar2 : No calo, no pengemis, no pengamen, no berdiri, no toilet tanpa air, no sampah, no maling tas, hanya sedikit pedagang yang berhasil lolos alias nyelonong. Pokoknya KA makin josss…

        Posted by pemerhati | 7 Oktober 2013, 11:18 pm
      • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi pantek cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan pantekkkk….!!!
        http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan

        Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:16 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:02 am
  46. Raja kaspo. . .
    ane juga dikaltim. Masalah mati lampu bukan karena kurang daya. Tapi gangguan ato terjadi kerusakan.
    Waktu hujan angin kemaren ada pohon mangga yg roboh menimpa kabel PLN, ndak sampai 2 jam sudah beres,
    waktu kebakaran PLN juga harus mematikan listrik.
    Terbaru PLN baru menyetok tiang2 litrik beton tuk mengganti yg dari besi, dan juga konduktor sama kabel mau diganti.
    silahkan cek sendiri dijalan separi.
    Kata kyai Arwar syahid orang yg sering protes dan usul melulu tapi ndak mau kerja,suruh copot tuh penutup kepalanya pasti unyeng unyeng (pusaran rambut) ada 5, dah ngeyel NATO pula. . . . .

    Dari teluk dalam,kaltim

    Posted by Posag | 7 Oktober 2013, 4:02 pm
  47. Sudah bosan dengan berita korupsi di tv tiap hari, kpn pak Dahlan Iskan buat roadmap indonesia bersih? Pokoknya 2014 harus sy coblos, kl ga ada ya golput lah, seperti biasa

    Posted by andree | 7 Oktober 2013, 4:51 pm
  48. temanya kali ini gak asyik

    Posted by ed | 7 Oktober 2013, 5:12 pm
  49. Saya berpikir, bagaimana cara membersihkan Anggota Dhewan ya???
    Kalo BUMN Bersih itu yakin BISA…
    Kalo Anggota Dhewan Yang Terhormat Bersih… Indonesia pasti MAJU.

    Posted by PUTU | 7 Oktober 2013, 8:51 pm
    • gampang. setelah jadi presiden 2 periode. jadikan dis ketua dpr/ mpr selamanya. Pokoknya reguk sebanyak2nya hope2, citra positif, aura motivasi dan pelajaran manajemen sebanyak2nya hingga akhir hayat beliau.

      Posted by pemerhati | 7 Oktober 2013, 11:23 pm
    • tergantung partainya, karena merekalah yg menelorkan kader2nya. meby partainya pake titip jatah setor , ya tdk ada hentinya korupsi di dewan . sy yakin niat mnejadi anggota dewan tdk 100% u pengabdian tapi untuk mendapatkan uang sebesar2nya ( balikkan modal dan setor ke partai)

      Posted by theo | 7 Oktober 2013, 11:32 pm
  50. SBY baca nggak ya dan perintahkan Kapolri, Jaksa Agung untuk buat target serupa kalau nggak bisa sesuai waktu yang ditetapkan sendiri diminta turun pangkat dan jabatan

    Posted by Sarsito Soewarso | 8 Oktober 2013, 3:17 am
  51. mantab.., vote dahlan iskan for RI-1

    Posted by supriyadi | 8 Oktober 2013, 3:55 am
    • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi pantek cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan pantekkkk….!!!
      http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan

      Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:17 pm
      • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

        Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

        “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

        Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

        Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

        Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

        Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:02 am
  52. sudah jadi hukum alam apabila ada yang ingin maju, ada yang menghambat. ada baik ada buruk..itu sudah hukum alam. mari kita mendewasakan diri kita untuk menanggapi secara elegan apabila kita kontra dengan tulisan. beri solusi tidak sekedar mencibir atau menghujat, mencibir dan menghujat tidak akan selesaikan masalah. seorang dahlan juga manusia, dia juga butuh dikritik, dan salut ketika dia harus membenahi kembali hubungannya dengan kang dasep soal mobil listrik, dan kerjasama itu tetap berlangsung. saya tidak suka dengan pak karno, tetapi saya melihat ketegasannya menjadikan negara kita di segani, dan itu harus saya hormati sebagai prestasi pak karno, saya suka pak harto, tetapi saya tidak suka dengan berbagai triknya yh mendorong adanya kkn dan pelanggaran ham, tidak komentar untuk gus dur, dan bu mega, tetapi saya harus menghargai itu pilihan kita melalui menaknisme perwakilan, saya tidak suka pak sby, tetpi saya hanya punya 1 suara sangat jauh dibandingkan dengan suara yang memilih pak sby. saya yakin anda semua ingin yang terbaik buat negeri ini. salam

    Posted by haeny | 8 Oktober 2013, 7:59 am
  53. “Tahu kau, DI, mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari”

    Posted by Nyai Ontosoroh | 8 Oktober 2013, 8:45 am
    • Mantap kali komentar ini!

      Posted by Dedy Armayadi | 10 Oktober 2013, 1:10 am
      • ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi pantek cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan pantekkkk….!!!
        http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan

        Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:17 pm
        • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

          Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

          “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

          Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

          Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

          Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

          Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:03 am
  54. Mantap Abah..

    Posted by sakinul wadi | 8 Oktober 2013, 3:24 pm
  55. Memang Itulah Yang Dapat menyebabkan negara kita ini berkembang gan,, ane sangat suka cara berpikir Dahlan iskan ini.. wajib untuk bangsa kita ini bersih dari berbagai macam penyakit.

    Posted by IstanaMurah | 8 Oktober 2013, 3:59 pm
  56. tetaplah menjadi bersih walaupun kadang kala banyak yang tidak suka, bukan menjadi putih karena bersih itu tidak putih tapi transparan, bening diluar terang didalam…layaknya belut didalam lumpur yang hitam tetap bersih walau disekitarnya kotor….Demi Indonesia Yang BERSIH…

    Posted by ep sard | 8 Oktober 2013, 11:18 pm
    • demi indonesia yang semakin gelap gulita karna si dahlan menteri bumn goblok itu yang tak bisa berbuat apa2 untuk mengatasi krisis listrik di provinsi kami yang semakin gelap gulita !!!! GANYANG dan PECAT DIRUT PLN !!! GANYANG DAN PECAT MENTERI BUMN !!!!

      Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:19 pm
      • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

        Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

        “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

        Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

        Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

        Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

        Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:04 am
  57. Idenya sebenarnya sederhana, tapi kekonsistenan pelaksanaan yang membuatnya menjadi luar biasa.

    Posted by dr.Oke | 9 Oktober 2013, 8:09 am
    • bener bung, masalahnya pak dahlan, tidak lama lagi menjabat menteri disana. biasanya ganti pemimpin ganti peraturan. harapan kita siapapun yang diatas itu sebagai pemimpin, alur kerja tidak berubah, tetapi harus lebih baik.

      Posted by haeny | 9 Oktober 2013, 8:23 am
  58. ” Yang sok bersih itu biasanya sikapnya kaku. Merasa bersih sendiri. Benar sendiri. Merasa orang lain itu kotor. Orang yang demikian, meski bersih, sulit diangkat menjadi pimpinan di perusahaan. Dia tidak bisa berada dalam satu tim kerja yang solid. Padahal, kemajuan itu tidak bisa dibuat oleh satu orang. Harus satu tim.” BAGUS SEKALI QUOTE ABAH INI…… SAYA MAU IKUTAN BERSIH – BERSIH…LEVEL BERAPA BAH ??

    Posted by CAK KADIR | 11 Oktober 2013, 7:02 am
  59. Mulyohadi

    Posted by gadogadonyong | 11 Oktober 2013, 8:31 am
  60. semoga bumn bersih bisa terwujud ….aamiin

    Posted by joko purwanto (@jpoerwanto) | 11 Oktober 2013, 8:43 am
    • maunya untuk indonesia yg bersih pak, jangan bumn saja…kira2 bs ngak ya klo pemimpin masa depan tidak berkeinginan untuk melakukan apa yg telah dijalankan pak DI, walaupun realistis Pak DI saat sekarang ini banyak musuhnya tapi tdk ada yg berani terus terang, malah pakai media atau lsm yg tidak senang dengan IDE-IDE BELIAU YANG CEMERLANG…..DEMI INDONESIA YG BERSIH DAN LEBIH BAIK….

      Posted by surel | 12 Oktober 2013, 10:40 am
  61. ah si tae dahlan iskan menteri BUMN goblok, woi pantek cepat kau atasi krisis listrik di riau kami ini setan…..!!! mukamu sudah kaya babi saya lihat, tiap malam listrik mati di rumah kami di riau ini….ngapain saja kerjamu dahlan taik !!! kau pecat itu dirut PLN si pamudji yang jilatin bokongmu itu dahlan pantekkkk….!!!
    http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/02/marzuki-alie-tagih-janji-dahlan-iskan
    GANYANG DIRUT PLN SI PAMUDJI PANTEK ITU !!!! GANYANG SI GOBLOK DAHLAN MENTERI BUMN ITU!!!!
    MERDEKAKAN RIAU DARI PEMADAMAN LISTRIK !!!!

    Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 2:21 pm
    • Dahlan Iskan: Saya Minta PLN Riau Segera Cari Solusi Soal Listrik – Riaupos.co http://shar.es/EhNUb

      Pekanbaru (RP) – Persoalan kelistrikan di Riau dan Sumatera mulai menampakan titik terang. Setidaknya persoalan ini telah langsung ditangani Menteri BUMN Dahlan Iskan.

      “Sebelum saya ke ruangan ini, saya sudah membahas soal listrik yang sering padam di Riau. Ini tidak boleh didiamkan dan berlarut-larut. Untuk itu, saya pun minta pada GM PLN Riau segera mencarti solusi,” kata Dahlan Iskan di hadapan warga dan tokoh masyarakat di Hoel Arya Duta Pekanbaru, beberapa saat lalu.

      Hadir juga pada saat itu Wakil Gubernur Riau HM Mambang Mit, mantan Gubri Saleh Djasid, mantan Wgubri serta sejumlah pejabat Riau lainnya. Kehadiran Menteri BUMN pada acara itu adalah dalam rangka peluncuran buku Ombak Sekanak sebuah memoar, Rose kumpulan Puisi Rida K Liamsi.

      Dijelaskan Dahlan, berdasarkan pembicaraannya tadi, pihak PLN Riau menyatakan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. “Mari kita tunggu komitmen PLN Riau,” kata Dahlan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.(Ril)

      Dahlan Iskan di Pekanbaru Disenangi Tua Muda – Riaupos.co http://shar.es/EhNvr

      Posted by Apa Saja | 14 Oktober 2013, 8:03 am
  62. woi anjing penjilat dahlan iskan kalo memang tuanmu itu banyak duit dan mewakafkan dirinya untuk indonesia knapa tidak beli genset yg 450 KVA untuk disumbangkan ke masing2 keluarga di riau yang terkena imbas pemadaman listrik 8 jam setiap hari agar jangan kami umpat2 itu menteri BUMN INDONESIA yg tak tau kerjanya apa dan gobloknya minta ampun dalam mengatasi krisis listrik di riau ini pantekkk !!! apa susahnya sih dengan jabatan superpower menteri BUMN dan uang selangit kaya gitu kalo TOH kami rakyat riau banyak menderita kegelapan dan kepanasan dan gak bisa ngapa2in tiap malam hah pantek? coba kau lihat harga lilin disini makin mahal pantek !!!!! kurang puaskah duitmu yg banyak itu dan jabatan menteri BUMN mu itu hah? mau jadi presiden juga kah ambisimu hah?? gampang…., ambisimu bisa saya dukung dahlan pantek !!! kuncinya cuma satu, atasi krisis listrik diriau dan jangan kau biarkan rakyat di provinsi kami ini hidup dalam kegelapan dan stress karna kepanasan dan digigiti nyamuk tiap malam, pas masak nasi listrik mati !!! pas mandi listrik mati !!! pas istirahat listrik mati !!! pas makan listrik mati !!! pas mau belajar listrik mati !!! pas mau nidurin anak listrik mati !!! pas mau boker listrik mati!!! pas mau nonton listrik mati !!! pas mau balas serangan kalian para anjing2 penjilat pantat si dahlan iskan pun pernah mati!!!! saya akan mendukung kau secara sewajarnya dahlan iskan, bukan mendukung ala anjing2 penjilat pantatmu yang gak punya otak ini….!!! gak punya mata!!! dan gak punya hati !!! taunya hanya menjilati pantatmu saja pak dahlan iskan !!!! TOLONG ATASI KRISIS LISTRIK DI RIAU INI !!! KAMI SUDAH MENDERITA KEGELAPAN CUKUP LAMA!!!

    Posted by marwan | 12 Oktober 2013, 3:07 pm
    • lama2 emosi juga nih.ah sudahlah…………….

      Posted by Supriyadi Windi Nazuwi | 14 Oktober 2013, 5:19 am
    • warwan..bisa ngak kalo anda sendiri yg beli jenset….klo lebih bisa ada jual ke tetangga daripada berteriak kayak begini, cobalah kau pikir emang sewa jenset dikasih sm anggota dewan..mana peduli mereka, seharusnya kau demo tu ke dpr, biar dana pembelian apa saja disetujui asal jangan dimark up…dikorup lagi sebagai jasa titipan….emang kau saja yg mati lampu….

      Posted by ep sard | 14 Oktober 2013, 6:36 am
      • sudahlah pak DI pecat saja dirut PLN itu, ngapain dipertahankan orang yang kayak gitu bikin sakit kepala warga saja. atau memang bapak saja yang tak berani atau memang dirut PLN itu adalah penjilat bapak seperti yang disampaikan si marwan. ngapain penjilat kaya gitu dipertahankan pak DI. lama2 jadi emosi juga saya lihat bapak diam saja dan tidak bertindak atas terikan rakyat. namanya pejabat itu harus peduli pak.

        Posted by mahfud | 14 Oktober 2013, 1:02 pm
      • woi EP SARD anjeng kalo gaji saya ada sebesar si dahlan iskan mungkin saya sudah beli genset 100 buah dan sudah saya bagi2kan ke warga riau yang menderita karna listrik dimatikan lebih dari 6 jam khususnya di malam hari….woasu…ngomong kayak kentut lu….pejabat kaya si dahlan yang gak becus kerja lu bela2in umtuk lu jilatin pantatnya….sementara warga yang menderita lu protes demi jilatan elu bisa dipuji sama si dahlan…tae kau….apa susahnya sih cuma bikin listrik jangan dimatikan setiap hari di provinsi riau hah? apa susahnya sih? apa susahnya sih? apa susahnya sih hey dahlan iskan sang menteri BUMN??

        Posted by marwan | 14 Oktober 2013, 1:06 pm
  63. Bapak Dahlan Iskan buatkan trobosan2 baru agar indonesia menjadi negara maju sehingga memiliki ketahanan nasional disegala bidang. Libatkan institusi pendidikan kita dan profesor2 kita.

    Posted by eri | 13 Oktober 2013, 10:09 pm
  64. aduhhhh ini pa dahlan yang lupa atau admin nya yang telat. kalau sekarang hari senin.

    Posted by tatang suryadin | 14 Oktober 2013, 7:41 am
  65. ni dah hari senin MH 98 -nya mana?

    Posted by salimi | 14 Oktober 2013, 9:15 am
  66. maju trus DI sapu bersih negri ini,pemimpin yg tdk bisa maju dan memprediksi,mengatasi tantangan kedepan singkirkan saja,seperti listrik JK dulu sdh rintis pembangunan 10 ribo mw kenapa tdk jalan?klo hambatannya oleh pemeritah lainnya publikasikan saja pak agar DI tdk disalahkan rakyat khususnya krisis listrik sumatra.bravo DI

    Posted by toga | 14 Oktober 2013, 11:28 am
  67. PakDI agar kebocoran,kebakaran listrik tdk terjadi,seperti permintaan ahok sebaiknya ditertibkan bagi rumah,toko,warung tanpa IMB diputus saja,klo sampai masih ada agar oknum pln yg memberi ijin dipidanakan.bravo DI

    Posted by toga | 14 Oktober 2013, 11:33 am
  68. Selamat buat usaha bersih-bersih. Semoga berhasil dan menular ke seluruh elemen birokrasi!

    Posted by Rudy Marodjahan Saragi | 16 Oktober 2013, 8:29 pm
  69. Dengan hormat,
    Pak Dahlan iskan yg sangat sy kagumi, sy mendukung 1000% program bapak tersebut, tp pak dalam kesempatan ini jg saya mau memohon kepada bapak agar bapak mau membantu sy dlm masalah pelunasan pembayaran BUMN bapak kepada perusahaan kami pak, terus terang pak, andaikan ini sy bawa ke ranah hukum maka akan ramai dibicarakan, BUMN tsb adalah PT. Dock & perkapalan Kodja Bahari, dan oknumnya adalah Bpk. Haji Moch Yusuf. Jabatan General Manager Dock 2, dan menurut rumor beliau jg mencalon diri sebagai Dirut untuk tahun ini, sy sudah frustasi pak menghadapi beliau, besar dugaan saya beliau ini bermasalah, mohon bapak memfokuskan masalah ini pak krn sy jg mencium adanya korupsi yg beliau lakukan pd saat menjabat di Dock 4, krn tidak lama beliau hengkang, ruang admin atw kantor utama ludes terbakar, di dock 4 tsb jg beliau ada masalah dengan perusaah kami, pd saat kami membuat kapal Drager untuk PT. Hamson, sampai saat ini uang kami belum dibayarkan jg, bahkan ini jg sudah ditanyakan oleh bagian SPI DKB sendiri, banyak kejanggalan dalam project ini, andaikan memang tidak ad tindakan jg dr pihak kementrian BUMN maka dengan berat hati, sy akan mempublikasikan masalah ini melalui TV One dan sy jg akan menanyakan kepada Pihak Kemenhan selaku pemberi Project yg hingga pd saat ini pembayarannya belum dibayar. Sekian dan terima kasih.

    Hormat saya
    PT. FAFIRI BERKAH INDAH

    Ridwansyah
    Kepala Keuangan

    Posted by Ridwansyah | 25 Oktober 2013, 11:37 pm
  70. hari Senin yang selalu luar biasa, macet dan merayap di sepanjang Kalimalang arah Cibitung.
    menikmati jalan pintas menyeberang 2 Getek jadi 1 dari kawasan MM2100 Cibitung menuju Kawasan Delta Silikon di Cikarang. Sempat kepikiran tulisan banner besar yang tersangkut rapi di pagar brc MM2100, yang isinya “HARAM SWEPPING DI TANAH MM2100” mak..glek..

    Posted by Antena Tv Bagus Wajanbolic | 4 November 2013, 6:54 pm
  71. Pak Dahlan yg saya hormati… saya sangat mendukung upaya2 yang dilakukan bapak untuk membuat negeri ini maju dan bersih… perkenankan saya menyampaikan uneg2 saya. saya bekerja di bidang perbankan. Pengalaman saya adalah pada saat kami memberikan pembiayaan pada perusahan2 yg mendapatkan pekerjaan (spk) dari bumn. Untuk menjunjung tinggi praktik GCG kami selalu melakukan konfirmasi kepada pihak bumn (pemberi kerja/pejabat pembuat komitmen) perihal pekerjaan yg diterima nasabah kami, disertai permintaan untuk menyetujui bahwa setiap pembayaran atas pekerjaannya dilimpahkan ke rekening penerima kerja di bank kami.. namun mengapa hampir setiap ppk yg kami datangi tidak pernah mau untuk memberikan komitmen tsb.. Padahal tujuan dari hal ini kan untuk mengamankan uang negara juga, agar tidak lari ke oknum2 yg tdk bertanggung jawab. Karena kami berpendapat bahwa antara bouher, penerima kerja, dan bank yg melakukan pembiayaan seharusnya tercipta kerjasama yg harmonis.. demikian keluhan kami pak.. mohon bantuannya

    Posted by tri | 22 November 2013, 10:21 am
  72. Kerja, kerja, kerja….!!! Masih ada penderitaan yang dialami masyarakat sehubungan dengan proyek BUMN khususnya PLN. Hal ini dialami oleh para ahli waris pemilik lahan PLTGU Muara Tawar, sejak pembebasan lahan sampai saat ini mereka (ahli waris) belum mendapatkan haknya. Usaha untuk itu sudah dilakukan, akan tetapi usaha ini selalu dimentahkan oleh pihak2 terkait termasuk Pimpro nya pd waktu itu Bpk.Jurlius Sitanggang Sewaktu awal masalah ini baru timbul, perwakilan ahli waris pernah menemui Bpk. Suherman selaku juru bayar proyek tersebut dan saat itu beliau menyampaikan untuk melengkapi dokumen yg diperlukan selain surat tanah, spt Fatwa Waris agar tdk ada orang2 yg mengaku sebagai ahli waris sebagai gantinya beliau menawarkan dana kompensasi, tetapi ditolak oleh perwakilan ahli waris. Setelah dokumen yg dimaksud sudah dipenuhi, perwakilan ahli waris kembali menemui Bpk. Suherman, saat ini beliau bertugas di kantor PLN Gandul. Sewaktu ditemui awalnya beliau menyangkal dan berkata bahwa tanah tsb sudah diselesaikan. akan tetapi setelah kami buka2an data beliau menyadari bahwa tanah yang di maksud memang belum di bayar dan waris belum menerima dana sepeserpun dan PLN tidak dapat membuktikan bukti kepemilikan tanah tersebut. Pihak BPN pun menyangkal bila ada surat pernyataan apapun yg dikeluarkan BPN setempat menyangkut tanah tsb apabila tanah tersebut sudah dijual belikan. Menurut data PLN yg ada , tanah yg sdh di bayarkan adalah lahan/tanah yg bersebrangan dgn lahan/tanah waris yg dimaksud. Karena itulah Bpk. Suherman berjanji akan memfasilitasi utk mempertemukan kami dgn pihak PLN yg terkait agar masalah ini diselesaikan. Kami juga sudah bertemu dgn HUMAS PJB Muara Tawar (Bpk. Kunto) , beliau sdh mendengar kabar tsb dan sdh dilaporkan atau disampaikan kpd pimpinan PJB, karena laporan kami Pak Kunto menyampaikan bahwa PJB tdk akan melakukan serah terima dari Pelaksana Proyek dalam hal ini PLN, sebelum urusan ini diselesaikan. Beliaupun menyarankan bila kami mempunyai link atau jaringan ke petinggi PLN kemungkinan hal ini dapat diselesaikan. Bagaimana bila para ahli waris tidak punya link atau jaringan pak ??? kami hanya masyarakat kecil..? menjadi dilema pak, karena di negri ini bergerak secara hukum sangat rumit dan perlu biaya yg sangat besar, kami hanya punya data dan bukti yg bs dipertanggung jawabkan. Tolong kami pak,kami di zolimi dan kami tdk mampu berbuat banyak walupun hampir 3/4 warga Muara Tawar ini adalah keluarga para ahli waris. saat ini ahli waris hanya berharap pd bapak karena kami tdk punya link ataupun jaringan. Kami tidak punya apa2 lg pak, harapan kami pada warisan leluhur kami yg bs membuat kami sejahtera. Kami percaya , bahwa dimana ada proyek pemerintahan disitu masyarakatnya akan disejahterakan. Semoga kelak bapak dapat menjadi Pemimpin Bangsa yg Amanah, Amin Ya Robbiallamin.

    Posted by Abdul Rojak | 20 Januari 2014, 10:21 pm

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: