>>
Anda sedang membaca ...
Catatan Dahlan Iskan

Hati Baru Makin Menyatu dengan Tubuh Saya

Kamis, 22 Maret 2012
Surat Dahlan Iskan dari Tianjin

Usai aksi mengamuk di gerbang tol karena pelayanan Jasa Marga yang buruk, Selasa (20/3) lalu, Menteri BUMN Dahlan Iskan, langsung bertolak ke China. Selain mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk acara kerjasama BUMN dengan perusahaan negara China, Dahlan menyempatkan waktu untuk melakukan medical check up.

Dahlan Iskan memang sukses menjalani cangkok hati tahun 2007 lalu di China. Namun demikian, bukan berarti mantan Dirut PLN tersebut, bisa berlega hati. Karena fase kritis harus tetap dilaluinya dari operasi besar yang dilakukannya 5 tahun lalu itu di China.

Kamis (22/3), JPNN menerima surat elektrik dari Dahlan, yang sedang berada di Tianjin. Berikut suratnya:

Alhamdulillah hasil check up saya di RS Transplant Center di Tianjin, sudah keluar tadi malam dan dinyatakan sangat-sangat baik. Tekanan darah 90/120, kolesterol 4,6 (normal 2,4-5,7), sgot 21, sgpt 17 (tidak boleh melebihi 42), gula darah 4,5 (normal 3,9-6,1), semua itu menunjukkan standar kesehatan yang prima.

Demikian juga indikator lainnya seperti jantung, prostat dan ginjal. Semuanya normal. Dan yang paling penting adalah Tacrolimus saya 4. Ini menandakan bahwa sama sekali tidak terjadi penolakan tubuh saya atas kehadiran hati baru saya.

Dengan kata lain, hati baru yang kini berumur 25 tahun itu (saat dipasang di tubuh saya lima tahun lalu hati anak muda tersebut berumur 20 tahun) sudah semakin menyatu dengan tubuh saya dan hati tersebut berfungsi dengan sangat baik.

Selama hampir lima tahun ini, setiap kali check up, angka-angka hasilnya hampir sama di sekitar itu. Itulah sebabnya saya berani menunda-nunda check up sampai 8 bulan karena memang tidak merasakan suatu masalah. Namun tidak baik menunda lebih lama lagi sehingga mumpung ada kesempatan ke Tiongkok saya perlukan untuk check up.

Prof Shen Zhongyang (pendiri, dirut dan scientist tranplantasi liver di rumah sakit Di Yi Zhongxin Yiyuan Tianjin) yang dulu memimpin operasi ganti hati saya, sambil geleng-geleng kepala melihat hasil check-up kemarin dan mengatakan “ini lebih sehat dari saya sendiri”.

Tentu saya bersyukur atas hasil check up yang baik ini. Dan saya akan selalu ingat pendapat intelektual Muslim Dr Nurcholish Madjid (alm) bahwa bentuk rasa syukur terbaik adalah kerja keras untuk kebaikan. Pendapat yg sama juga datang dari KH Said Aqil Siraj, Ketua umum PB NU dan KH Syukri, pimpinan pondok modern Gontor ponorogo. “Puasa, kerja lebih keras dan menolong orang lain adalah tiga bentuk bersyukur yang paling tinggi,” kata KH Syukri.

Menurut Dahlan, masa lima tahun setelah ganti hati justru merupakan fase-fase kritis. 6 Agustus 2012 mendatang, genap sudah 5 tahun, Dahlan memiliki organ tubuh vital milik orang lain didalam tubuhnya.

”Kalau saya bisa melewati lima tahun ini, Agustus nanti, Insyaallah pertanda hati baru saya sudah benar-benar menyatu dengan tubuh saya. Mohon doanya,” pinta Dahlan.(afz/jpnn)

Diskusi

100 thoughts on “Hati Baru Makin Menyatu dengan Tubuh Saya

  1. Amin… Semoga niat baik terlaksana dengan indah…

    Posted by anharvictor | 25 Maret 2012, 8:17 pm
    • semoga sehat selalu pak…dan bisa memperbaiki bangsa ini yg sudah kadung ruwet…

      Gerakan mencari pemimpin Indonesia yang tidak haus kekuasaan, tidak haus harta karena semua sudah ada. Pekerja keras amanah dan memegang janji. Sehingga bisa fokus mengurus rakyat. Dahlan iskan tidak punya partai, inilah gerakan mendukung Dahlan Iskan untuk Presiden, setidaknya ada calon alternatif yang bisa membawa Indonesia kedepan dan lebih baik.

      http://www.facebook.com/groups/dahlaniskangroup/

      Posted by tukimin | 26 Maret 2012, 6:12 am
  2. Selamat pa DI atas hasil cek kondisi kesehatannya. Mudah2an selalu ada dalam bimbinganNya.

    Posted by budi shohibuddin | 25 Maret 2012, 8:22 pm
  3. Aamiin….. Semoga bapak diberikan terus nikmat kesehatan, dan dapat mendapatkan apa yang menjadi tujuan bapak… Bismillah pak

    Posted by budirevianto | 25 Maret 2012, 8:28 pm
  4. Aamiin.. Smg Alloh SWT selalu melindungi dan memberikan yang terbaik buat Pak Dahlan..

    Posted by kurniawati | 25 Maret 2012, 8:30 pm
  5. Amin Ya Allah, Sehatkanlah Beliau Semoga Beliau Diberikan Hati Yang Teguh, Lurus Dan Kemudahan Dalam Menjalankan Tugas-Tugasnya.

    Posted by Enzo | 25 Maret 2012, 8:37 pm
  6. Amin..semoga sellu sehat n dilancarkan dlm usaha2 mmbuat BUMN2 yg sedang sulit utk bsa bangkit n lbh baik…PT Pos Indonesia jg trmasuk BUMN yg harus bnyk belajar agar tetep eksis n jdi lbh baik…

    Posted by jibran | 25 Maret 2012, 8:44 pm
  7. Moga sehat selalu pak DI, saya salut dgn bapak, di usia segini sepak terjangnya bisa mengalahkan anak2 muda.. Bravo, terus maju pantang mundur

    Posted by PUTU | 25 Maret 2012, 8:49 pm
  8. selamat pak DIS…semoga panjang umur…pimpin negeri ini dengan hati barumu….kami generasi muda akan mendukung di belakangmu…

    Posted by Sucahya Jaya | 25 Maret 2012, 8:52 pm
  9. Wah… Tumben telat muncul nih… Btw ada beberapa hadangan dari DPR sepulangnya pak Dis dr cina, yakni pengangkatan direktur BUMN yg menyalahi aturan, harus RUPS dulu.. Gimana menurut pandangan teman2? Sumber:
    m.detik.com/read/2012/03/25/172529/1875841/4/dpr-akan-panggil-dahlan-iskan-soal-penunjukan-direksi-bumn

    btw, alhamdulillah hati makin menyatu.. Semoga sehat selalu, Amin.

    Posted by wawan | 25 Maret 2012, 8:57 pm
    • dibantu nampilin beritanya ya๐Ÿ™‚

      Minggu, 25/03/2012 17:26 WIB
      DPR akan Panggil Dahlan Iskan Soal Penunjukan Direksi BUMN
      Whery Enggo Prayogi – detikFinance

      Jakarta – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih mempersoalkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN No. 236 terkait penunjukkan langsung Direktur Utama di perusahaan negara (BUMN). Dasar hukum SK 236 dianggap tidak berdasar, hingga tuntutan pencabutan aturan ini pun didesak DPR.

      Dalam waktu dekat komisi VI akan memanggil Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan mendorong pencabutan SK 236 tersebut.
      Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima di Jakarta, Minggu (25/6/2012).

      “SK Menterinya masih kita minta dibatalkan. Dimana berbunyi pergantian Direktur Utama BUMN dilakukan oleh Menteri. Ini sudah dilaksanakan oleh beberapa Direksi seperti Garuda dan PELNI. Ini nggak jelas, dasar hukumnya,” kata Aria Bima kepada detikFinance, Minggu (26/3/2012).

      Keinginan komisi VI selain pencabutan SK 236 adalah setiap pergantian atau pengangakatan Direksi BUMN (termasuk Direktur Utama) dilakukan secara fair melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

      Komisi VI pun segera memanggil Dahlan dalam waktu dekat, sebelum masa reses wakil rakyat ini di 4 April 2012. “Langsung kita undang yang terkait. Itu kan kita tolak, karena menyalahi UU BUMN dan UU Keuangan negara. Ada banyak hal, termasuk juga pengaturan penjualan aset,” tuturnya.

      Seperti dituangkan pasal 16 ayat 4 UU No. 19/2003 tentang BUMN yang mengatur masa jabatan direksi BUMN 5 tahun dan dapat diangkat kembali untuk sekali masa jabatan.
      Ketentuan ini menurut Aria telah dilanggar oleh Dahlan karena posisi Emirsyah Satar (Dirut Garuda Indonesia) dan Jussabella Sahea (Dirut Pelni) telah memasuki dua kali masa jabatan, dan sekarang diangkat untuk ketiga kalinya.

      Penunjukan Dirut PTPN III pun kabarnya menuai protes DPR. Dahlan kembali menunjuk mantan Deputi Industri Primer Kementerian BUMN, Megananda Daryono sebagai Dirut PTPN III.

      Hal sama juga terjadi di PT Timah (Persero). Dahlan mengakui telah mengangkat mantan Dirut PT Bukit Asam (Persero) Sukrisno, sebagai Dirut PT Timah, tanpa melalui RUPS yang baru berlangsung April 2012. Dirut Timah sebelumnya Wachid Usman kabarnya juga ditendang karena memasuki masa pensiun.

      Internal PT Timah pun kabarnya menolak kehadiran Sukrisno. Serikat pekerja (SP) perseroan juga telah menyatakan keberatan atas pergantian Wachid sebagai orang nomor satu BUMN tersebut.

      sumber : http://finance.detik.com/read/2012/03/25/172529/1875841/4/dpr-akan-panggil-dahlan-iskan-soal-penunjukan-direksi-bumn

      Posted by BlackBeard | 25 Maret 2012, 9:14 pm
      • Anggota DPR juga perasaan pengen dipilih2 mulu… mukanya udah old stock, cuma ganti bendera partai doang… yg penting adalah orang yg terpilih bisa mengemban amanah dan bergerak cepat mengatasi problema yg ada…

        Posted by PUTU | 25 Maret 2012, 9:26 pm
      • Semoga Allah membuka mata hati wakil rakyat kita, sehingga mereka bisa berkata : Yang Benar Itu Benar dan Yang Salah Itu salah. Semoga Allah melaknat orang2 yg memutar balikan kebenaran. Semoga P. DIS diberi perlindungan oleh Allah SWT.

        Posted by yn | 25 Maret 2012, 11:26 pm
    • Mas Wawan, Mas BlackBeard, di MH 19 tampilin lagi yaa berita ini…
      Biar lebih puaaaass kita bahasnya

      Posted by M. Erick Antariksa | 26 Maret 2012, 3:13 am
  10. Selamat pak dahlan semoga diberi umur panjang untuk dapat membangun negara tercinta kita Indonesia amin

    Posted by anton gading | 25 Maret 2012, 9:00 pm
  11. Alhamdulillah…, selamat ya pak…., saya hanya salah satu dari anak bangsa yg ikut bahagia mendapat berita ini…, sungguh.., selain kami bisa melihat kebesaran tuhan di sini, kami jg sangat bersyukur.., orang seperti bapak di beri umur yg panjang, karna saya tau, bangsa ini sangat membutuhkan orang” seperti bapak. Orang cerdas yg jujur, lurus,tidak pernah putus asa, tetap mau belajar & berusaha, bahkan kami selalu berdoa semoga bapak DIS yg kami banggakan ini, agar selalu tetap di jalan ALLOH, bisa sebagai panutan serta suri tauladan bagi anak kami & bangsa ini.

    Posted by abraham syai | 25 Maret 2012, 9:03 pm
  12. Amin, semoga lancar…… dan sehat selalu Pak Dis

    Teman-teman, kalo DPR mah dah biasa kayak gitu, mereka kan gak ada kerjaan. cari salah2nya orang.
    maklum mereka semakin kelihatan jeleknya saat Pak Dis semakin kelihatan integritasnya dalam memberikan kerja keras terhadap masyarakat.

    maklum mau 2014, semua pada cari muka. biarkan anjing menggonggong Pak Dis tetap berlalu

    Posted by Prasetyo | 25 Maret 2012, 9:05 pm
    • Emberrrrrrrrrrrrrrrrrrr
      Setuju banget nich sama mas Prasetyo. Anggota parlemen emang kerjaannya cari kesalahan orang yg lagi nanjak tuh…padahal klo rapat juga ga serius beneran kok, ada yg buka video porno, ada yang tidur, ada yg sibuk cek barang belanjaan online…….
      Apalagi anggota DPR yang ada di Papua nich, aduhhhhhhhhhhhhhhhhhh, ancurrrrrr banget dech.sukanya datengin bar n kafe cari perempuan hehehehehe…..
      Ini asli loch, w soalnya suka survey lapangan sich,
      BTW, Pak DI congratulation 4 your healthy report that extremly proove that “Every good things that we do 2 make
      change 4 the good of mankind, GOD will payback more n more……………
      Dari awal turun berita ngamuknya pak DI di pintu tol, kita sekeluarga langsung komentar mendadak ” Ini baru yang namanya pemimpin..”
      Tul ga Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhh…

      Posted by Qnoy | 28 Maret 2012, 8:26 am
  13. Semoga hati baru semakin menyatu dgn Bapak, shg selalu di karunia kesehatan prima n mampu terus berkarya untuk bangsa ini yg sangat membutuhkan uluran tangan dingin Bapak. Kerja … Kerja … Kerja juga selalu Sehat … Kuat … Lanjut.

    Posted by andhika pratama | 25 Maret 2012, 9:10 pm
  14. Amien ……
    Semoga sehat selalu dan dapat terus berkarya bagi bangsa Indonesia …..

    Posted by Yanung | 25 Maret 2012, 9:33 pm
  15. Alhamdulillah pak, saya yakin seyakin yakinnya dengan kerja keras untuk kebaikan sebagai wujud syukur…insyah allah….bapak akan sehat selalu serta, sukses dunia akhirat…..amiiin. Kemajuan negara ini ada ditangan kita semua termasuk BUMN yg memiliki peran utama….dan om Dahlan sebagai menterinya.

    Posted by irwanix | 25 Maret 2012, 9:45 pm
  16. Sehaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat
    Selaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaalu
    Surya doain……………………………………………. Horaass! Amin!

    Posted by 310554 | 25 Maret 2012, 9:53 pm
  17. Wah, Pak Dahlan lebih sehat dari saya…

    Hmmm… Keberangkatan Pak Dahlan ke Cina kok membuat saya teringat kedatangan Menteri Collin Powell pada masa kepresidenan megawati dulu yaa… Alih-alih langsung datang ke Istana Negara, dia belok dulu ke suatu tempat dekat cibubur situ… Hehehehehe

    Maju terus Pak Dahlan, RI-1 2014, lalu RI-1 2019 !!!

    Posted by M. Erick Antariksa | 25 Maret 2012, 9:57 pm
  18. sya akn slalu mendoakn pa dahln iskn,krna d indonesia ini langka so2k seorng dahln iskn yg sederhana,maju trus pa perbaiki BUMN-BUMN

    Posted by edi harmudin | 25 Maret 2012, 10:11 pm
  19. Semoga kesehatan bapak terus membaik, karena kami terus berharap bapak tetap memimpin terwujudnya mimpi mobil & motor listrik nasional yang handal, high evailability, god performance & rasional cost. Saya akan berdemo kepda teman2 tekhnisi heavy equpment di Mining, mengenai mobil & motor nasional, supaya kami tidak dibuat takut lagi dengan hantu BBM.

    Posted by yn | 25 Maret 2012, 11:12 pm
  20. Semoga Allah SWT selalu melindungi pak DI. Amien….

    Posted by Marwoko Ariawan | 25 Maret 2012, 11:39 pm
  21. Kerja keras untuk kebaikan..tanda kita bersyukur..semoga pak Dis selalu dlm lindungan Allah SWT..Amiiin. ‘God save Dahlan iskan’

    Posted by Royan | 26 Maret 2012, 12:00 am
  22. Alhamdulillah Pak selamat mengarungi kehidupan abru dengan hati yang baru….. sehat selalu pak…

    Posted by Isfhahan | 26 Maret 2012, 12:20 am
  23. Alhamdulilah….senang mendengar kabar baik dari Bapak. Kisah cangkok hati bapak dulu selalu saya ikuti sbg inspirasi dan penambah semangat perjuangan suami saya sendiri yg saat itu sedang berjuang melawan kanker. Walaupun akhirnya suami saya harus menyerah, tapi saya percaya semua itu sudah digariskan olehNya. Semangat terus ya Pak.. Bapak sdh menjadi inspirasi begitu banyak orang. Semoga diberkahi kesehatan dan kebijaksanaan selalu. Amin ya robbal Alamin…

    Posted by Cut Ratu | 26 Maret 2012, 1:16 am
    • Semoga Almarhum ditenangkan istirahatnya, dilapangkan kuburnya, dan kelak dibangkitkan dengan penuh sukaria, dan diberi salam terindah lalu dipersilahkan masuk ke tempat terindah…
      Aamiin… Aamiin… Aamiin

      Posted by M. Erick Antariksa | 26 Maret 2012, 2:28 am
  24. Cek Manufacturing Hope 19 di sini :

    http://www.jpnn.com/read/2012/03/26/121856/Agar-Wujud-Bulog-Tidak-Ka-Adamihi-

    Semoga terbantu

    Posted by Enzo | 26 Maret 2012, 1:54 am
    • Mas Enzo, Terima Kasih Banyak infonya…

      Posted by M. Erick Antariksa | 26 Maret 2012, 2:31 am
      • Pak Erick benar-benar menerapkan semangat kerja ! kerja ! kerja ! nih…….

        Jam 2 masih balas e-mail. Jaga kesehatan nih. Sampeyan banyak ide soalnya……

        Posted by Darko Rahman | 26 Maret 2012, 8:53 am
        • Terima Kasih banyak Mas Darko,
          Saya cuma ingin menjadi seperti Pak Dahlan yang siap membahas ide yang memilik potensi efektif bagi Rakyat dan Bangsa Indonesia, jam berapapun dan selarut apapun.

          Malu saya kalau sampai kalah sama kakek-kakek tua seperti Pak Dahlan.

          Posted by M. Erick Antariksa | 28 Maret 2012, 4:05 pm
  25. alhamdulillah

    Posted by asthosetyo | 26 Maret 2012, 3:18 am
  26. Amiin ya rabbal ‘alamiiin.. Kesehatan pak Dis adalah anugerah juga untuk bangsa ini. Dengan kerja keras dan niat tulus ikhlas pak Dis, maka menjadi harapan kami agar pak Dis selalu sehat dalam menjalankan segala aktivitas yang kami percaya semua demi kebaikan. Semoga selalu sehat & panjang umur pak. Amin.

    Posted by akadarisman | 26 Maret 2012, 3:59 am
  27. puasa,kerja keras & menolong org lain adalah 3 amalan yg terbaik dlm bersyukur……. ya Alloh jadikan aku seperti pribadi beliau yg selalu mendapat ridloMU.

    Posted by Ahmad Mushollin | 26 Maret 2012, 4:00 am
  28. Semoga sehat selalu dan dapat terus berkarya bagi bangsa Indonesia yang memerlukan pemimpin sejati seperti Bapak, doa kami menyertaimu Pak. Amin

    Posted by andri | 26 Maret 2012, 4:10 am
  29. Semoga pak DI bertambah sehat tambah semangat untuk membawa Indonesia yang lebih baik.Amin

    Posted by masagung | 26 Maret 2012, 5:16 am
  30. Sehaat….., Segaarr……………..Bugaarr, Pa DI, Insya Allah….!

    Posted by G&G | 26 Maret 2012, 6:30 am
  31. Subhanallah….alhamdulillah….

    Posted by ricky | 26 Maret 2012, 7:31 am
  32. Alhamdulillah………. Allah punya rencana smoga pak dis slalu dalam lindungan NYA……. AAMIIN

    Posted by yudhi | 26 Maret 2012, 7:37 am
  33. amien…………………….moga2 hati baru makin bikin pak dais suuuehat!!!

    Posted by muh mundir | 26 Maret 2012, 8:47 am
  34. Semoga hati baru pak DI menyatu dengan sempurna dengan tubuhnya ….Amin

    Posted by Dwi | 26 Maret 2012, 8:52 am
  35. โ€Žโ€‹โ€‹โ€‹โ€‹โ€‹ุงู„ุณู‘ูŽู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

    โ€Žโ€‹ุงูŽู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏูู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽู„ูŽู…ููŠู’ … Syafakallah. Sehat selalu ya pak. Kami butuh banyak lagi orang seperti bapak untuk memperbaiki negeri ini.

    Semoga saya bisa jadi salah satunya.

    Tolong diduplikasi pak ke bawahan2nya… Supaya tetep berintegritas tinggi

    Posted by dhanis | 26 Maret 2012, 9:04 am
  36. Amin…
    Kami pembaca setia Cendrawasih Pos selalu berdo’a untuk kesehatan Bapak. Sehingga “Bumi Cenderwasih yang Terang” (dan Indonesia tentunya) seperti yang Bapak canangkan sewaktu masih Dirut PLN segera terwujud.

    Posted by Sumari Jypr | 26 Maret 2012, 10:53 am
  37. saya senantiasa mendo’akan Pak Dis agar dikarunia kesehatan prima dan umur panjang,agar mampu membawa Indonesia lebih baik.sebab Pak Dis adalah anugerah bagi Bangsa Indonesia.amin

    Posted by heru | 26 Maret 2012, 11:25 am
  38. Hehehehe…
    Banyak sekali yang mendoakan Pak Dahlan, yang mendoakan saya juga ada, alhamdulillaah…. Terima Kasih banyak.

    Tapi yang juga penting untuk didoakan kesehatan dan keselamatannya adalah Mas Pram lhoo…
    Semoga Mas Pram sehat selalu dalam lindungan Sang Maha Pelindung, Aamiin… Aamiin… Aamiin…
    Terima Kasih banyak Mas Pram, sudah membuat saya terkontaminasi Virus Dahlanisme.

    Posted by M. Erick Antariksa | 26 Maret 2012, 12:01 pm
  39. Semoga Allah senantiasa mengkaruniakan kesehatan untuk Pak Dahla Iskan, dimudahkan segala kegiatan Bapak dan diridhoi setiap langkah dan kebijakan Bapak dan terhitung sebagai pahala, bekal bertemu denganNYA kelak.. Amin..

    Posted by sakisoku | 26 Maret 2012, 12:18 pm
  40. Alhamdulilah,,mendengar kabar kesehatan pak Diz dengan hati baru’nya semakin baik saya sangat bersyukur skali…..semoga Allah selalu melimpahkan bvnyak kesehatan kepada beliau…semoga juga kalo pak Diz jadi di panggil oleh para anggota DE PE ER yg kata’nya terhormat dan termulia..tetapi Ahlak’nya tidak lebih baik dari pada Maling….alangkah baik’nya klo rapat dengar pendapat tersebut di siarkan langsung oleh televisi2 nasional..agar seluruh rakyat Indonesia tau gimana tegas’nya pak diz dalam berbicara dengan para Maling-maling yg selalu mengatas namakan kepentingan rakyat dan ide-ide beliau yg selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan dan kesehatan beliau sendiri….jangan takut pak Diz kalo sekedar di gertak oleh Maling-maling itu….tugas dan amanah bapak lebih MUlia di bandingkan dengan berdebat dan beragumentasi dengan mereka…..Salam Diz’mania

    Posted by wongcilik | 26 Maret 2012, 12:29 pm
  41. Amin ya Robbal Alamin, smg Allah SWT sll memberikan kemudahan atas niat beliau

    Posted by ardi | 26 Maret 2012, 12:55 pm
  42. Alhamdullilah…..seneng dengar bpk sehat, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

    Posted by inne | 26 Maret 2012, 1:27 pm
  43. semoga Pak Dis Semakin Sehat…………….diberkahi Allah, kami kaum petaani selalu mengharapkan gebrakan Pak Dis..

    DPR yaaa siapa yang gak tahu memang kayak gitu gak di pusat gak di daerah,,,,,,, memang kurang kerjaan apaaaaaaa……masih banyak tuh PR DPR yang gak jalan alias mampet, yang sudah baik gak usah diurusin kalau aturannya gak efeltif gak menguntungkan mana yang lebih urgen untuk dirubah BUMN itu butuh gerak cepat pak, selama ini hanya klemak klemek dan semua ketidak becusan dan kerugian mereka berlindung atas nama UU wuuuhhhh kapan kita maju, nunggu rapat-rapat-rapat-rapat 100 x 3 x 1000 ngabisin uang makan uang perjalanan uang rapat waktu eh kapan kerjanya nihhhhh rakyat sudah blenger…………….dengerin ocehannya dpr

    Posted by dairobi | 26 Maret 2012, 1:30 pm
  44. Alhamdulillah…, semoga Allah selalu melindungi Pak DI

    Posted by ms yatno | 26 Maret 2012, 1:42 pm
  45. Amiin Pak mentri Dahlan Iskan, semoga bapak selalu sehat dan dapat melanjutkan cita-cita negri ini, Baldatun, Toyibatun warrobul Ghafur.

    Posted by sudarto | 26 Maret 2012, 2:45 pm
  46. Lama2 muak dan mual melihat tingkah orang2 DPR yang cuma pintar omong doang. Negeri ini butuh terobosan untuk menjadi lebih baik. Bagi rakyat yang penting hasilnya, bukan prosesnya. Tapi kalo orang2 DPR yang dipikirin selalu prosesnya, bukan hasil. Paling2 yang dipikirin, saya atau kelompok saya dapat apa. Arya Bima itu selama ini apa sih prestasinya? Omong doang.Maju terus Bung DIS.

    Posted by Suhadi Imam | 26 Maret 2012, 4:42 pm
  47. Untuk Bapak, saya tidak hanya pingin berdo’a untuk lima tahun.
    Ya Allah berikanlah kesehatan, ketabahan, kekuatan dan perlindungan atas niat, usaha dan kerja keras Pak Dahlan Iskan untuk mampu menjadikan negeriku menuju swasembada pangan, energi dan teknologi. Sehingga masa depan negeri kami baldatun thoyyibatun wa Robbun ghofur sebuah negeri aman, makmur, adil dan sejahtera. Allahumma Amin.

    Posted by Achmad Saifullah | 26 Maret 2012, 6:09 pm
  48. Kami duuk memajukan negar bapa untkunga ini doa saya untuk kebaikan anda amin…

    Posted by kiki dado | 26 Maret 2012, 7:29 pm
  49. Amin,
    Kiranya hati baru, seorang anak muda berusia 20 tahun tsb, semakin menyatu dengan tubuh bapak Dahlan Iskan.
    Amin, amin, amin

    Posted by sri | 27 Maret 2012, 8:33 am
  50. amiiiiiiiiiiin
    moga diberi kesehatan dn pnjang umur om..
    semoga om bisa semkin banyak berkiprah untuk membantu indonesia ini yang masi terpuruk hingga menjadi bangsa yang maju,,amiiin…
    semoga dr semangat om yang membara2 itu, menjadi pelecut jg bwt ponakan jauh mu ini utk semakin semangat menyongsong masa depan dn semakin banyak jg berbagi untuk sekelilinnya sprt om dahlan iskan…amiin…:)

    Posted by rizqi | 27 Maret 2012, 8:40 am
  51. Selamat…!!!
    Aemoga tetap sehat. Sehingga ibadah dan karya pak DIs selalu bermanfaat dan berkah

    Posted by eko hadi p | 27 Maret 2012, 9:11 am
  52. Alhamdulillah. Semoga panjang umur, sehat selalu dan dapat terus berkarya bagi bangsa dan negara. Amiiin.

    Posted by Eko B | 27 Maret 2012, 11:06 am
  53. amiiiin…….semoga sehat selalu ya pak……

    Posted by suningsihbening | 27 Maret 2012, 11:32 am
  54. Selamat Pak DIS semoga sehat selalu dan senantiasa diberi kekuatan lahir bathin. Amin Tentang suara DPR, saya yakin pak DIS juga orang yang taat aturan, jadi saya yakin kalau suara itu benar kita juga harus mendorong gebrakan-gebrakan pak DIS didukung aturan yang ada. Kalau aturannya yang menyandera untuk perubahan-perubahan yang cepat, mestinya selaku pemerintah juga dapat mengajukan usul untuk adanya perubahan UU dan sebagainya. Yang pasti kita harus tetap pro kebenaran dan pro perubahan serta pro kesejahteraan rakyat, darimana asal datangnya kebenaran harus kita dukung, dan melalui gebrakan-gebrakan pak DIS diwujud nyatakan perubahan-perubahan untuk kebaikan bangsa. Salam hormat pak DIS

    Posted by Roberts Suryatno | 27 Maret 2012, 1:58 pm
  55. ALHAMDULILLAHI ROBBIL ALAMIIIN….
    SEMOGA TAMBAH SEHAT, KUAT DAN TERUS MENJADI PEMIMPIN YG SIDDIQ, TABLIGH, AMANAH DAN
    FATONAH PAK DI…DAN CEPAT KEMBALI BERAKTIVITAS UTK MEMBENAHI/MMPERBAIKI INSTRUMENT NEGARA RI INI TRMSUK BUMN. DO’A KAMI SLL MENYERTAIMU…(JALAN PANJANG ITU DIAWALI DGN LANGKAH PERTAMA)—>KHALIL GIBRAN…(HIJRAHLAH KAMU SEPANJANG UTK KEBAIKAN)—> (RASULULLAH MUHAMMAD SAW)…
    EKSPETASI DR SELURUH ANAK BANGSA ADALAH MMBAWA NEGERI INI KEARAH YG LBH BAIK LG.AMIIIN..

    BTW…SOAL PEMANGGILAN DR KOMISI VI DPR-RI
    SAH-SAH SJ MRK MENGGUNAKAN HAK MEREKA, DISATU SISI MRK JG MNJALANKAN UU SBG ANGGOTA DEWAN DAN DISISI YG LAIN AGAR PIKIRAN & HATI MRK BS LBH JLS DAN MENGETAHUI BHW SUATU
    “KEBIJAKAN / UU BS DITOLELIR DGN MMPERTIMBANGKAN SGL SESUATUNYA DGN BAIK,BENAR DAN JELAS PULA.”
    SEPANJANG KEPUTUSAN ITU MEMBAWA KEARAH PERUBAHAN YG LBH BAIK DAN BAIK LAGI, APALAGI INI
    MYNGKUT BUMN YG BERFOKUS KPD MENTAL KOORPORASI DAN ENTREPRENUER.
    KABARKAN & TEBARKAN KEBAIKAN DIMUKA BUMI INI PAK DI…INFORMASIKAN KPD MRK BHW BPK MMPNYAI VISI & MISI YG BERBEDA DR KEBANYAKAN ORG YG KETIKA DIPANGGIL ANGG.DEWAN KESANNYA
    NEGATIF..
    MAJU TERUS, SIAPKAN JIWA & RAGA UTK REPUBLIK INI..
    IZIN DR ALLOH SWT SMG PAK DI SLL DLM LINDUNGAN-NYA & TRS SUKSES MMBAWA REPUBLIK INI
    KEARAH YG LBH BAIK LG…AMIIINN

    Posted by dody aditama | 27 Maret 2012, 2:20 pm
  56. Pertanyaan
    Mengapa (apalagi pejabat negera) tiap berobat harus selalu ke Cina atau ke luar negeri?

    Saran saya
    Kita jangan terlalu menggantungkan harapan setinggi langit, atau mengkultuskan Pak Dahlan seperti pahlawan2 yang sudah di Taman Makam Pahlawan,proporsional saja. Nanti kita kecewa sendiri.

    Posted by Pakpahan | 27 Maret 2012, 2:43 pm
    • Jawaban:
      Karena… sesuai kata pepatah.. “berobatlah sampai ke Negeri Cina…”๐Ÿ˜›
      Mungkin dokter di sana lebih “bagus” kali ya?… Saya saja belum pernah ke sana. Ntar kalo batuk pilek sekali-kali ah berobat ke Singapura.

      Saran saya:
      Pak Dahlan memang bukan siapa-siapa. Pak Dahlan adalah manusia biasa yang juga punya banyak kekurangan. Contohnya.. ummm…. mmmm…. apa ya? Yaa itu tadi… “hati”nya bukan “hati asli”….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜›

      Posted by juragan | 27 Maret 2012, 5:32 pm
      • SIIIIIIIIIIIIIIIIIIPPPPPPPPPPPPPP
        Setuju lagi nich w sama mas Juragan…….hehehehehe
        Klo di Indonesia memang ga memungkin buat pengobatan terbaik, yaaaaaaa why not, smua orang pasti mencari yg terbaik buat diri n keluarganya tuh……
        Perasaan w sich tanggapan disini cuma memberi ucapan selamat aja dech, bukan mengidolakan sampe nyonyor tuh, Pujian itu bagus loch buat memotivasi seseorang menuju jadi lebih baik.
        Lagian ga rugi juga kan keluarin pujian…..selain termasuk ibadah juga ga bayar kok alias gratisan aja………..
        Peace………………………………………….

        Posted by Qnoy | 28 Maret 2012, 8:43 am
    • Pejabat yang ini beda, setelah berobat ke luar negeri, lalu dia jadi pejabat yang membangun beberapa rumah sakit BUMN yang pelayanannya berkualitas dunia dengan tarif desa.
      Mudah-mudahan pada saat anda nanti sakit parah, rumah sakit BUMN yang digagas dan dibangun oleh Pak Dahlan lah yang bisa menjadi tangan Tuhan untuk mengobati dan menolong anda, jadi anda tidak perlu jauh-jauh ke Cina untuk berobat.

      Pejabat ini pula yang yang memerintahkan BUMN obat untuk memproduksi obat dengan harga murah.

      Kalau tidak boleh menggantungkan harapan setinggi langit kepada Pak Dahlan, apa anda bisa memberikan alternatif kandidat lain yang layak kita gantungi dengan harapan? Kalau ada, silahkan paparkan di sini apa saja terobosan, pencapaian, dan ketauladanan calon anda.
      Kalau tidak ada, yuuk silahkan gabung bersama kami berbaris dibelakang Pak Dahlan meng-aamiini apa yang dilakukan oleh teladan kami ini.

      Eh iya, pada saat berobat ke luar negeri, Pak Dahlan itu bukan pejabat lhoo, bukan politisi partai lhoo, saat itu dia CEO sebuag grup usaha raksasa dengan kekayaan pribadi sebesar lebih dari 2 trilyun rupiah.

      Anda punya uang segitu gak? Kalau punya, anda juga pasti akan siap membayar milyaran rupiah untuk berobat sampai keujung dunia kalau anda divonis oleh dokter di Indonesia bahwa umur anda tinggal 6 bulan lagi. Lagian, Pak Dahlan itu ke Cina atas rekomendasi dan perintah dokter Indonesia.

      Posted by M. Erick Antariksa | 28 Maret 2012, 3:57 pm
      • Setuju dengan Comment dari Erick, semua orang jika mampu akan melakukan seperti itu. Namanya ikhtiar yaaa yang terbaik sesuai kemampuan, tinggal selanjutnya kita harus mampu dan menjadi bermanfaat bagi sesama dengan berbagi tentunya. Salam u Erick, posting2nya good good.

        Posted by MLMenon | 2 April 2012, 7:40 am
    • Tinggal beli buku ganti hati dari p di. Atau baca salinanya diblog ini.. pasti menemukan jawabam

      Posted by arif | 28 Maret 2012, 9:29 pm
  57. Mudah2an bapak selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga terus bisa menjadi panutan & sumber inspirasi serta perubahan positif bagi negeri tercinta ini. Dan menjadikan generasi muda tetap optimis memandang masa depan.
    Tetap semangat & tetap amanah ya Pak…sukses selalu untuk bapak

    Posted by Novi | 27 Maret 2012, 6:06 pm
  58. Nasihat yang sangat baik :
    1. Puasa
    2. Kerja lebih keras
    3. Menolong orang lain

    Semoga Allah memberikan sisa umur yang lebih manfaat buat Pak Dahlan Iskan dan kita semua. Amien.

    Posted by musumar | 29 Maret 2012, 11:35 am
  59. Anggota DPR kurang kerjaan …..urusin rok atau apalah nggak penting !! gak usah ngurusin pak DI dia udah tahu dengan keputusannya, anggota DPR duduk manis aja di cafe atau ngorok aja sambil menikmati gaji buta ok…..

    Posted by rudi | 29 Maret 2012, 6:01 pm
  60. Aminnn… deh buat pak Dahlan, orang sehebat bapak pantas untuk diberi anugrah kesehatan seperti itu, Semoga kita selalu menjadi orang yang berusaha bersyukur dengan cara berbuat baik terus๐Ÿ™‚

    Posted by Tiyo Kamtiyono | 30 Maret 2012, 11:02 am
  61. Kalau denger alasan beliau waktu di Metro TV ya beliau sebelumnya sudah mengingatkan pihak Jasa Marga mengenai kemacetan ini 3 bulan sebelum aksi dari beliau ini, mungkin udh gerah kali yaaa,

    Posted by Padang Hotel | 30 Maret 2012, 5:43 pm
  62. saya pengagum pak dachlan sebagai tokoh yg inspirative, semoga sehat salalu

    Posted by gunawn | 31 Maret 2012, 11:08 am
  63. semoga selalu sehat dan dilindungi tiap langkahnya oleh Allah SWT pak. maju terus pak. perbaiki yang salah, bangsa ini butuh anda.

    Posted by cahyochio | 31 Maret 2012, 11:32 am
  64. Semoga selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Pemberi, semoga semakin banyak yang bisa bapak perbuat bagi bangsa ini….

    Posted by septiyani | 1 April 2012, 7:45 pm
  65. semoga pak dahlan iskan sehat dan diberkati selalu, amin…

    Posted by gun | 1 April 2012, 9:51 pm
  66. Amiiin Amiiiin Amiiiin, semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan berkahnya bagi Pak DIS sehingga akan mampu berbuat kebaikan dan kebaikan bagi umatnya, amiiin. Sehat Slalu yaa Pak. Wassalam.

    Posted by MLMenon | 2 April 2012, 7:29 am
  67. Sukses dan semoga sehat selalu …..
    kami rindu sosok pejabat negara yg merakyat
    jika saja separuh menteri / pejabat di negeri ini mau hidup sederhana
    dan merakyat…..saya pribadi yakin… negeri ini akan bangkit dan terus bertambah baik…

    Posted by sebastian | 3 April 2012, 8:04 am
  68. Semoga sehat selalu pak Dahlan Iskan…Aamiin…

    Posted by Arvina Pramona | 4 April 2012, 4:46 pm
  69. Smoga tetap sehat dan menjalankan amanah dengan baik

    Posted by Ahmad | 11 April 2012, 11:28 am
  70. Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Posted by CakTip | 16 April 2012, 12:33 am
  71. asem kecut, gula legi……………
    kadung kepencut, jan tak goleki (tulisannya he..hee. Ganti hati, Hati Baru, The joy of agony dan yang …………….ting tlecek di web)

    semoga selalu sehat dan memberikan berkah buat Indonesia

    Posted by hardi | 17 April 2012, 7:25 am
  72. Reblogged this on serulingsakti.

    Posted by ssmamaze | 22 April 2012, 7:26 am
  73. amiiin………………………

    Posted by ag | 22 April 2012, 11:33 am
  74. saya sebagai warga indonesia dan juga sebagai warga magetan sangat bangga kepada pak dahlan iskan, semoga selalu dilindungi alloh dan amal baiknya di lipatgandakan…..

    Posted by ag | 22 April 2012, 11:35 am
  75. aminnn…smg pak Dis selalu dlm berkah kesehatan yg baik.Sukses itu penting, tapi Bersyukur itu jauh lebih sukses.

    Posted by Erma | 24 April 2012, 10:24 am
  76. semula saya pesimis dengan bangsa ini tapi setelah saya melihat profil pak DIS,aksi2 pak DIS disetiap kesempatan dan catatan bapak saya sudah jauh lebih optimis ternyata bangsa ini masih mempunyai orang2 yabg patut kita banggakan

    Posted by BUNGA ALENIA | 29 April 2012, 8:42 am
  77. Haruskah untuk menjadi bijak kita harus laksanakan transplantasi salah satu organ tubuh kita dengan organ tubuh milik orang lain, perlu diusulkan untuk melaksanakan transplantasi isi otak beberapa pemimpin kita agar bisa menjadi sejajar dengan pak DI

    Posted by sinyo | 2 Mei 2012, 10:05 pm
  78. Amin.., semoga niat baik Bapak., mendapat ridha dari Allah SWT..!

    Posted by Djamboel | 6 Juni 2012, 6:21 am
  79. Insya Allah,, Pak Is selalu dalam lindungan Allah, SWT,,, amin

    Posted by taufikruna | 19 Juni 2012, 9:03 pm
  80. Saya doakan selalu sehat Pak, dan semakin menyatu dengan hati barunya. Dan semoga dengan adanya kehadiran Bapak bisa merubah indonesia menjadi lebih baik… Amin…

    Posted by Nunik Mulyani | 12 Juli 2012, 7:34 pm

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: